• Minggu, 17 Oktober 2021

Disbudpar Kota Semarang Ajak Pengelola Usaha Pariwisata beradaptasi dan Bentengi diri dengan PeduliLindungi

- Kamis, 23 September 2021 | 12:05 WIB

SMOL.ID - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM adalah salah satu program pemerintah untuk melindungi warga bangsa dari penyebaran covid 19 dengan tetep melakukan kegiatan perekonomian secara terbatas.

Dengan demikian para pengelola usaha pariwisata terus dapat menjaga asa dan tetap dapat memepertahankan kelangsungan usahanya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang di depan 100 Pengelola Usaha Pariwisata, Rabu 22 September di Gedung Oudetrap Kota Lama dalam gelaran Bina Pelaku Usaha Pariwisata Kota Semarang Tahun 2021.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Semarang Menang Sidang Gugatan Penyerobotan Lahan

Kegiatan berlangsung selama 2 hari membahas perlunya setiap usaha pariwisata mempunyai sertifikat CHSE yaitu CHSE Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) serta menerapkan Aplikasi PeduliLindungi dan bagaimana cara memperolehnya.

Pada hari pertama, kegiatan dibuka oleh Tia Hendrar Prihadi Ketua Forum Kota Sehat Kota Semarang.

Tia berterima kasih dan sekaligus mengajak seluruh pengusaha pariwisata agar terus beradaptasi dengan menerapkan protokol kesehatan sekaligus melakukan edukasi kepada pengunjung atau wisatawan untuk mentaati protokol kesehatan yang sudah menjadi SOP wajib bagi setiap Usaha Pariwisata.

Lebih lanjut Tia mengajak seluruh pengusaha pariwisata di Kota Semarang untuk melakukan proteksi ganda yaitu selain menerapkan protokol kesehatan juga memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi untuk menghentikan penyebaran virus Covid-19.

Pada Hari kedua, kegiatan dibuka oleh Kadar Lusman Ketua DPRD Kota Semarang.

Pilus panggilan akrab Ketua DPRD Kota Semarang itu mengajak para pengusaha pariwisata mentaati dan menjalankan program – program pemerintah seperti PPKM, dan meminta usaha pariwisata yang dikelola pemerintah maupun BUMD untuk memberi contoh dengan mengurus sertifikasi CHSE dan Menerapkan Aplikasi PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mbak Ita Dorong Semarang Jadi Pusat Kuliner

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:17 WIB

64 Dokter di Jateng Meninggal karena Covid-19

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:01 WIB

Lily Wahid: Jangan Mau Dibenturkan di Muktamar NU

Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:25 WIB

NU Perlu Segarkan Grand Desain dan Strategi

Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:22 WIB
X