• Minggu, 17 Oktober 2021

Hendak Demo Soal Sulitnya Cari Pekerjaan di Depan Jokowi, 2 Pria Ini Diamankan

- Kamis, 23 September 2021 | 18:42 WIB
Salah seorang warga yang diamankan petugas saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021).  (ANTARA/WhatsApp/H Susanto)
Salah seorang warga yang diamankan petugas saat kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Kamis (23/9/2021). (ANTARA/WhatsApp/H Susanto)

SMOL.ID - Dua orang pria diamankan oleh anggota Polsek Cilacap dibantu Pemuda Pancasila karena disinyalir hendak mengggelar demo saat kunjungan Presiden Joko widodo (Jokowi) di Cilacap.

Dari inforasi yang dihimpun, dua pria itu diamankan secara terpisah di Lapangan Krida Nusantara, Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara.

Salah seorang anggota Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap, Suarko, mengatakan dua orang yang diamankan tersebut sudah dicurigai sejak awal.

Baca Juga: Publik Pertanyakan Keaslian Ijazah ST Burhanuddin, Begini Klarifikasi Kejagung

"Awalnya kami diberi tahu oleh anggota kami bahwa di belakang gawang ada orang yang mencurigakan, lalu kami kumpulkan anggota untuk titik fokus orang yang dicurigai," ucapnya, Kamis, 23 September 2021.

Kemudian bersama pihak kepolisian kami terus memantau dua orang yang gerak-geriknya mencurigakan itu. 

"Kami saat itu sedang membantu anggota Polres Cilacap yang tengah melakukan pengamanan kunjungan Presiden Jokowi," ujarnya.

Ketika rombongan Presiden Jokowi hendak melintas di dekat lapangan, tiba-tiba dua pria itu akan mengeluarkan poster dari dalam tas dan nyaris dibentangkan.

Namun belum diketahui tulisan dalam poster berwarna putih itu. Saat ini, poster itu sudah diamankan oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Latar Belakang Pendidikan Jaksa Agung ST Burhanuddin Dipertanyakan

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Kopi Rempah dan Jejak Soekarno di Kesultanan Ternate

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:58 WIB
X