• Minggu, 17 Oktober 2021

Tak Lolos Skrining Kartu Vaksin, Puluhan Bus Pariwisata Ditolak Masuk Yogyakarta

- Senin, 27 September 2021 | 13:59 WIB
Petugas memeriksa kelengkapan kartu vaksin penumbang bus pariwisata yang memasuki wilayah DIY di halam parkir Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (25/9).  ((ANTARA/HO/Dishub DIY))
Petugas memeriksa kelengkapan kartu vaksin penumbang bus pariwisata yang memasuki wilayah DIY di halam parkir Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Sabtu (25/9). ((ANTARA/HO/Dishub DIY))

SMOL.ID - Puluhan bus pariwisata dari luar daerah terpaksa ditolak masuk Yogyakarta karena tak lolos skrining kartu vaksin.

Kartu vaksin menjadi syarat mutlak bagi siapa saja yang akan memasuki area objek wisata di Yogyakarta.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Ni Made Dwipanti Indrayanti mengatakan, pihaknya memutar balik sebanyak 10 bus pariwisata dari luar daerah karena tidak lolos uji coba pemeriksaan kartu vaksin.

Baca Juga: Proyek Tol Solo - Yogyakarta - Bandara YIA Kulon Progo Mulai Digarap

Skrining dilakukan Sabtu dan Minggu kemarin di halaman parkir Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Setiap bus yang lolos pemeriksaan mendapatkan stiker dan diperkenankan masuk wilayah DIY.

"Karena (10 bus) tidak dapat stiker kami suruh balik. Ini masih uji coba, tapi paling tidak menenangkan bagi orang (destinasi wisata) yang hendak didatangi bus tersebut," kata dia, di Yogyakarta, Senin, 27 September 2021.

Made menjelaskan pemeriksaan bus pariwisata yang digelar Dishub DIY pada Sabtu dan Minggu itu masing-masing terbagi menjadi dua shift yakni pukul 09.00-12.00 WIB untuk shift pertama dan 13.00-16.00 WIB untuk shift kedua.

Baca Juga: PPKM Level 3, Sleman Buka Objek Wisata Candi Ratu Boko

Pada Sabtu, bus pariwisata yang diminta putar balik sebanyak 8 bus dari total 66 bus yang diperiksa. Sedangkan pada Minggu bus yang diputar balik sebanyak 2 bus dari 27 bus yang diperiksa.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Kopi Rempah dan Jejak Soekarno di Kesultanan Ternate

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:58 WIB
X