• Minggu, 17 Oktober 2021

Menang Gugatan, Eks Wali Kota Semarang Minta Proyek di Atas Lahannya Disetop

- Senin, 27 September 2021 | 16:03 WIB
Mantan Wali Kota Semarang menunjukkan dokuman tanah miliknya yang diduga diserobot di Semarang, Senin.  ((ANTARA/ I.C.Senjaya))
Mantan Wali Kota Semarang menunjukkan dokuman tanah miliknya yang diduga diserobot di Semarang, Senin. ((ANTARA/ I.C.Senjaya))

SMOL.ID - Eks Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip menang dalam gugatan sengketa lahan di daerah Bendan Ngisor, Semarang Selatan.

Namun meski telah memenangkan gugatan tersebut, proyek pembangunan di atas lahan milik Sukawi Sutarip seluas 598 meter persegi itu masih tetap dilakukan.

Sukawi Sutarip meminta ketegasan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera menghentikan berbagai proses pembangunan di atas tanah miliknya tersebut.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Semarang Menang Sidang Gugatan Penyerobotan Lahan


"Berbagai kegiatan yang dilakukan di atas tanah tersebut harus berhenti dan yang harus menegakkan aturan harus pemerintah kota, dalam hal ini Satpol PP," kata Sukawi Sutarip di Semarang, Senin, 27 September 2021.

Sukawi Sutarip memenangi gugatan perdata atas dugaan penyerobotan lahan miliknya seluas 598 meter persegi di daerah Bendan Ngisor, Semarang Selatan.

Pengadilan menyatakan tanah seluas 598 meter persegi yang berlokasi di Bendan Ngisor, Semarang Selatan, dengan sertifikat tanah atas nama Sukawi Sutarip tersebut sah dan berkekuatan hukum sebagai milik penggugat.

Menurut dia, di atas lahan miliknya tersebut terdapat aktivitas pembangunan yang dilakukan oleh orang lain yang ternyata juga memiliki sertifikat.

Baca Juga: Terciduk Satpol PP, Manusia Silver di Semarang Ternyata Pensiunan Polisi

"Seharusnya sejak perkara ini sedang diadili di pengadilan, Satpol PP menghentikan kegiatan pembangunan tersebut," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Mbak Ita Dorong Semarang Jadi Pusat Kuliner

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:17 WIB

64 Dokter di Jateng Meninggal karena Covid-19

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:01 WIB

Lily Wahid: Jangan Mau Dibenturkan di Muktamar NU

Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:25 WIB

NU Perlu Segarkan Grand Desain dan Strategi

Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:22 WIB
X