• Minggu, 17 Oktober 2021

Meski Relatif Muda Namun BPR MSA Sudah Memiliki Aset Miliaran Rupiah

- Senin, 27 September 2021 | 22:50 WIB
Dirut BPR MSA Y Tri Agung Pujiantoro saat menyampaikan laporan. (Foto : Smol.id/dok)
Dirut BPR MSA Y Tri Agung Pujiantoro saat menyampaikan laporan. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Barangkali BPR Madani Sejahtera Abadi (MSA) Yogyakarta, merupakan satu-satunya bank perkreditan rakyat yang cukup sukses. Pasalnya hanya dalam waktu singkat, mampu meraih aset cukup besar.

Buktinya, baru menginjak usianya yang ke 16 tahun, namun asetnya sudah mencapai ratusan miliar. Dengan jumlah nasabah yang jumlahnya sudah mencapai ribuan orang.

''Aset kami sekarang sudah sekitar Rp 300 miliar,'' ujar Direktur Utama BPR MSA Y Tri Agung Pujiantoro usai penarikan hadiah tahap pertama di Kantor BPR MSA, Jalan C Simajuntak, Yogyakarta, Senin, 27 September 2021 petang.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta, Selasa 28 September 2021, Rendi Tidak Bersalah, Apakah Rendi Akan Resign?

Dalam penarikan hadiah tersebut, Susilo salah seorang nasabah BPR MSA berhasil meraih hadiah utama berupa sepeda motor. Dewi Kurnianingsih, Eny Susiladari masing-masing meraih satu buah handphone dan Erwin Chandra mendapat lemari es serta Ika Setyaningsih meraih televisi.

Lebih lanjut Tri Agung mengatakan, dengan jumlah nasabah mencapai 6000 lebih yang mayoritas pelaku usaha baik yang ada di Yogyakarta maupun di luar Yogyakarta. Hampir semua nasabah mengaku senang bisa bergabung dengan BPR MSA.

Menurut Dirut BPR MSA, Y Tri Agung Pujiantoro, semua nasabah dirangkul dengan diajak maju bersama dengan cara nasabah diikutkan berbagai program yang dibuat oleh BPR MSA.

''Hampir 99 persen nasabah kami UMKM. Mereka kami ajak maju bareng, untuk meraih sukses,'' katanya. ''Kami juga membantu mengembangkan usaha mereka, sehingga mereka senang selama bergabung dengan kami,'' tambah Agung.

Sehingga wajar bila diusianya yang relaif muda, BPR MSA menjadi salah satu bank perkreditan rakyat di Yogyakarta yang boleh dibilang sukses.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kopi Rempah dan Jejak Soekarno di Kesultanan Ternate

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:58 WIB
X