• Minggu, 17 Oktober 2021

Fokus Universitas Semarang Mengadakan Pameran Fotografi dengan Tema SETITIK (Menilik Setitik Ibu Pertiwi)

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:37 WIB

 

SMOL.ID - Fokus Universitas Semarang akan menggelar kegiatan Pameran Besar Fotografi 22 s.d 24 Oktober yang diselenggarakan di Gedung Monod Diephuis, Kota Lama Semarang.

Kegiatan ini merupakan salah satu program tahunan Fokus Universitas Semarang, pameran diselenggarakan dengan Mengangkat Tema SETITIK (Menilik Setitik Ibu Pertiwi) (X13).

“Menilik setitik ibu pertiwi (X13) yang artinya pameran ini spesial angkatan 13 ukm Fokus dan kita melihat bagian terkecil dari ibu pertiwi yang ada di 13 kota khusunya di jawa tengah. Dan kita memperlihatkan keunikan yang ada di 13 kota tersebut. Digelarnya pameran tersebut untuk memperingati ulang tahun fokus yang ke-13.” ungkap  Stefanus Reo, selaku ketua panitia.

Baca Juga: Fadli Padi ke Rumah Ganjar, Ternyata Suka Main Burung

“Tujuan diselenggarakan Pameran Fotografi FOKUS adalah sebagai temu akbar pecinta fotografi dan sarana untuk melihat berbagai keunikan yang ada di Indonesia. Secara bersamaan juga sebagai wadah untuk mengenalkan budaya dan keunikan dari setitik Indonesia kepada publik. Maka dari itu akan tercipta semangat kesatuan dari pecinta fotografi.“ tambah Maarif Nur Hidayat Selaku Ketua Umum fokus.

Hasil karya fotografi di ambil dari 13 kota yang terdiri dari kota Brebes, Pekalongan, Banjarnegara, Temanggung, Magelang, Surakarta, Karanganyar, Semarang, Kab. Semarang, Kudus, Pati, Purwodadi, Jepara. Dari masing-masing kota, kami mengambil sesuatu hal yang unik dari kota tersebut untuk ditampilkan pada karya foto kami.

Baca Juga: Pesilat Jateng Khoirudin Mustakim Gondol Medali Emas Usai Tumbangkan Lawan di PON XX Papua

Acara ini  terbuka untuk umum dan juga mahasiswa, para peserta akan mendapatkan tambahan ilmu fotografi, dengan melihat karya yang dipamerkan dalam pameran fotografi,  kegiatan juga akan dimeriahkan talkshow fotografi dan bedah karya fotografi.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Terkini

Mbak Ita Dorong Semarang Jadi Pusat Kuliner

Senin, 11 Oktober 2021 | 16:17 WIB

64 Dokter di Jateng Meninggal karena Covid-19

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 19:01 WIB

Lily Wahid: Jangan Mau Dibenturkan di Muktamar NU

Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:25 WIB

NU Perlu Segarkan Grand Desain dan Strategi

Kamis, 7 Oktober 2021 | 19:22 WIB
X