• Minggu, 17 Oktober 2021

Tim Gabungan Berhasil Temukan Rony dalam Keadaan Meninggal Dunia

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 08:59 WIB
Tim gabungan dan Basarnas saat mengevakuasi korban tenggelam. (Foto : Smol.id/dok)
Tim gabungan dan Basarnas saat mengevakuasi korban tenggelam. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Tim SAR Gabungan bersama Basarnas Yogyakarta, Selasa, 12 Oktober 2021 pagi pukul 07.00 WIB akhirnya berhasil menemukan Roni Dwi Santoso korban tenggelam di Dam Kriyan Sungai Opak dalam keadaan meninggal dunia.

Seperti diberitakan Minggu (11/10) sore korban bersama dua temannya mencari ikan di Sungai Opak. Sesampainya di Dam Kriyan, korban mandi. Saat korban terjun ke air, tidak tahunya air sungai tersebut cukup dalam sehingga korban tenggelam.

Tidak lama kemudian Tim SAR gabungan bersama warga dan Basarnas melakukan pencarian, namun hingga pukul 19.30 WIB keberadaan korban tidak berhasil ditemukan. Bahkan usai sembahyang Isak, tim SAR kembali melakukan pencarian dan tidak menemukan hasil dan baru pagi tadi pencarian menemukan hasil.

Baca Juga: Fokus Universitas Semarang Mengadakan Pameran Fotografi dengan Tema SETITIK (Menilik Setitik Ibu Pertiwi)

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta, L Wahyu Efendi mengatakan, pencarian hari ini (Selasa 12/10) di lanjutkan mulai pukul 06.00 WIB untuk SRU di bagi menjadi 3 SRU (Search and Rescue Unit).

SRU 1 melaksanakan penyelaman di Sekitar Lokasi kejadian, SRU 2 melaksanakan penyisiran menggunakan perahu rafting dan perahu karet dari lokasi kejadian di Dam Kriyan sampai Dam Tegal sejauh 500 meter.

Sementara untuk SRU 3 melaksanakan pencarian dengan Body rafting dari lokasi kejadian ke jembatan Barongan sejauh 500 meter dan dari Jembatan barongan sampai ke Dam Tegal sejauh 500 meter.

Baca Juga: Fadli Padi ke Rumah Ganjar, Ternyata Suka Main Burung

Sar Gabungan pada pukul 07.10 WIB Tim Selam yang menyelam di sekitar lokasi kejadian menemukan korban atas nama Roni dwi santoso warga Dusun Gabugan, Desa Trimulyo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul.

Korban ditemukan masih di sekitar lokasi kejadian dikedalaman 8 meter. Korban langsung dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan ke ambulance dan diserahkan kepada pihak Polsek Jetis untuk proses identifikasi sebelum di serahkan ke keluarga korban.(Rangga Permana)***

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kopi Rempah dan Jejak Soekarno di Kesultanan Ternate

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:58 WIB
X