• Selasa, 25 Januari 2022

Sama Dengan Atlet PON, Kafilah STQ Jateng Juga Pengen Disemangati Ganjar

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (jatengprov.go.id)

SMOL.ID - Ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional akan digelar di Sofifi, Maluku Utara pada 14-23 Oktober 2021. Jawa Tengah siap bertanding di ajang tersebut, dengan mengirimkan kafilah-kafilah terbaiknya.

Perwakilan kafilah Jateng pada Selasa (12/10), secara langsung berpamitan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di kediamannya. Selain minta doa restu, ada harapan mendalam dari para kafilah itu pada Ganjar, saat nanti STQ Nasional digelar.

"Selain sowan dan minta doa restu, kami juga berharap pak Ganjar bisa hadir langsung ke Sofifi untuk mendukung kami secara langsung," kata salah satu kafilah Jateng, Muhammad Mas'ud.

Baca Juga: Polisi Gerebek Toko Kelontong Jual Ribuan Butir Obat Keras dan Terlarang

Mas'ud mengatakan, dukungan Ganjar secara langsung ke Sofifi tentu sangat berarti. Hal itu membuat semangat bertanding kafilah Jateng semakin meningkat.

"Jadi kami harap pak Gubernur bisa mendampingi kami secara langsung di sana. Ya seperti saat beliau mendampingi secara langsung kawan-kawan atlet di PON Papua. Tentu itu sangat berharga sekali untuk kami," ucapnya.

Ganjar sebenarnya sangat tertarik untuk datang langsung mendukung kafilah Jateng di Sofifi. Sebab sebelumnya, dirinya sudah ditelpon Gubernur Maluku Utara untuk datang ke sana. Ia juga mendapat kunjungan dari masyarakat dari Tobelo Halmahera yang juga memintanya datang ke Maluku Utara.

"Saya pengen sekali ikut, tapi tidak tahu apakah jadwalnya bisa. Memang pengalaman saya di PON Papua kemarin, saya melihat pertandingan sepak takraw. Saat saya belum datang, anak-anak kita itu tertinggal. Tapi saat saya datang, tidak tahu ada dampaknya atau tidak, ternyata spirit anak-anak itu meningkat dan akhirnya bisa menang," kata Ganjar.

Ganjar juga berharap nantinya bisa mendukung langsung para kafilah Jateng di STQ Nasional seperti saat ia mendukung atlet PON di Papua. Tentu akan menjadi hal yang istimewa jika ia bisa hadir secara langsung ke sana.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sultan Tidak Akan Menunda Relokasi PKL Malioboro

Selasa, 25 Januari 2022 | 17:15 WIB

Kamis, Ganti Untung Tanah Waduk Jlantah Warga Tlobo

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:24 WIB
X