• Minggu, 17 Oktober 2021

Asik! Kereta Api Blora Jaya Beroperasi Mulai Hari Ini, Tiket Cuma Rp50 Ribu

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 06:06 WIB
KA Blora Jaya "New Image" di Stasiun Poncol, Semarang, Jateng.  (ANTARA/Zuhdiar Laeis)
KA Blora Jaya "New Image" di Stasiun Poncol, Semarang, Jateng. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

SMOL.ID - Kabar baik, bagi Anda yang biasa menempuh perjalanan dari Semarang ke Blora atau sebaliknya. Sekarang ini, perjalanan dari Semarang ke Blora atau sebaliknya tidak hanya bisa ditempuh dengan bus atau kendaraan pribadi, tetapi sudah bisa menggunakan kereta api.

PT KAI Daop 4 Semarang kembali mengoperasikan KA aglomerasi Blora Jaya relasi Cepu-Semarang mulai hari ini, 14 Oktober 2021.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro, mengatakan pengoperasian KA Blora Jaya sudah memperoleh izin dari Direktorat Jenderal Kereta Api Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Lifter Papua Ngamuk Gara-gara Gagal Raih Medali: Sumpah, Saya Tidak Terima!

"Dengan ini seluruh KA aglomerasi yang melintas di wilayah Daop Semarang sudah kembali beroperasi," katanya dalam siaran pers Rabu, 13 Oktober 2021.

Tiga KA aglomerasi yang sudah beroperasi lebih dahulu pada masa pandemi Covid-19 ini masing-masing KA Kaligung, KA Kamandaka, dan KA Joglosemarkerto.

Untuk KA Blora Jaya, kata dia, akan menggunakan kereta ekonomi new image dan new image difabel dengan kapasitas 471 tempat duduk yang digunakan pada masa pandemi ini.

Baca Juga: Berantas Peredaran Rokok Ilegal, Bea Cukai Selamatkan Potensi Kerugian Negara Rp7,3 M

Adapun harga tiket kereta yang melayani dua perjalanan sehari cukup murah dan sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp50 ribu per orang.

Syarat calon penumpang yang bisa menggunakan layanan kereta api ini yakni harus sudah divaksin minimal suntikan pertama.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Kopi Rempah dan Jejak Soekarno di Kesultanan Ternate

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:58 WIB
X