• Minggu, 17 Oktober 2021

Sleman Ancang-ancang akan Hentikan PTM Jika Ada Siswa atau Guru Terpapar Covid-19

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:19 WIB
Slman Ancang-ancang akan Dihentikan PTM Jika Ada Siswa atau Guru Terpapar Covid-19 (Ilustrasi Antara)
Slman Ancang-ancang akan Dihentikan PTM Jika Ada Siswa atau Guru Terpapar Covid-19 (Ilustrasi Antara)

SMOL.ID - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sleman sudah digelar selama sepekan. Namun, PTM akan dittutup jika diketahui ada siswa atau guru terpapar Covid-19.

Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta Kustini Sri Purnomo mengatakan, akan menutup kegiatan PTM jika ditemukan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 pada siswa, tenaga pendidikan maupun lingkungan sekolah.

"Jika nanti ditemukan adanya kasus positif satu orang siswa saja, PTM di sekolah itu akan kami tutup dulu," kata Kustini Sri Purnomo di Sleman, Kamis, 14 Oktober 2021.

PTM serentak di Kabupaten Sleman sudah dimulai sejak minggu lalu. Kegiatan PTM dilakukan sebanyak 119 Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan sampling lima Sekolah Dasar (SD) di masing-masing kapanewon (kecamatan).

Baca Juga: Doa Penyembuh Sakit Sering Dilakukan Nabi Muhammad SAW

Kebijakan menutup sementara akan diambil untuk memastikan kegiatan PTM tetap berjalan, namun dengan protokol kesehatan yang ketat. Sehingga perlu dilakukan lokalisir penanganan secara optimal terhadap kasus yang ada.

"Kalau ada siswa positif, maka PTM di sekolah itu akan ditutup, Ini tindakan cepat yang harus diambil sembari dilakukan 3T untuk memastikan ada klaster atau tidak," katanya.

Ia mengatakan, terkait waktu penutupan nantinya akan disesuaikan dengan temuan kasus yang ada. Jika hanya ditemukan satu kasus positif, sekolah akan ditutup tiga hari untuk kemudian dilakukan sterilisasi.

Baca Juga: Doa-doa Pembuka Rezeki InsyaAllah Mustajab

"Kalau kita tutup PTM semuanya se Sleman tidak mungkin. Yang penting bagaimana mitigasinya kita lakukan dengan benar agar Covid-19 di sekolah tidak menjadi phobia," katanya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Kopi Rempah dan Jejak Soekarno di Kesultanan Ternate

Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:58 WIB
X