• Selasa, 26 Oktober 2021

Kantor Sindikat Pinjol Ilegal Digerebek Polisi, 56 Karyawan Diperiksa

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 12:08 WIB
Unit Kriminal Khusus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penggerebekan sebuah ruko di Jakarta Barat sebagai kantor sindikat pinjaman online (pinjol) pada Rabu (13/10).  ((ANTARA/HO Polres Metro Jakarta Pusat))
Unit Kriminal Khusus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penggerebekan sebuah ruko di Jakarta Barat sebagai kantor sindikat pinjaman online (pinjol) pada Rabu (13/10). ((ANTARA/HO Polres Metro Jakarta Pusat))

SMOL.ID - Sebuah ruko diduga dijadikan tempat kantor sindikat pinjaman online (pinjol) ilegal di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat digerebek petugas Polres Metro Jakarta Pusat.

Puluhan orang merupakan karyawan dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

Penggerebekan itu dilakaukan Unit Kriminal Khusus Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Polres Metro Jakarta Pusat, mendata sebanyak 56 orang karyawan bagian penawaran pinjaman dan penagihan, untuk dimintai keterangannya.

Baca Juga: Tayang 3 Desember, Ini Trailer 'Money Heist Part 5: Volume 2'

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi ketika dikonfrimasi membenarkan telah dilakukan penggerebekan kantor tersebut. Menurutnya, keberadaan kantor pinjol tersebut telah meresahkan masyarakat.

Dari penggerebakan itu, polisi menyita sejumlah barang bukti, yakni 52 unit perangkat komputer CPU dan 56 unit telepon seluler milik karyawan.

Hengki menuturkan, pengferebekan kantor pinjol itu bermula dari laporan masyarakat yang melaporkan adanya sindikat pinjol yang mengancam keselamatan warga.

"Laporan itu kami tindaklanjuti dengan menyelidiki. Hasilnya menemukan adanya kantor pinjol di Cengkareng Jakarta Barat," kata Hengki, Kamis, 14 Oktober 2021

Baca Juga: Pakai Sabu-sabu, Operator Eksavator asal Banyumas Diciduk Polisi Purbalingga

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

X