• Selasa, 26 Oktober 2021

Heboh Rachel Vennya Kabur dari Karantina Dibantu Oknum Anggota TNI, Ini Penjelasan Kodam Jaya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:16 WIB
Rachel Vennya dan kekasihnya terbukti kabur dari kewajiban karantina di RSDC  ((Instagram/@rachelvennya))
Rachel Vennya dan kekasihnya terbukti kabur dari kewajiban karantina di RSDC ((Instagram/@rachelvennya))


SMOL.ID - Baru-baru ini heboh berita terkait Rachel Vennya bersama kekasihnya, Salim Nauderer yang kabur dari kewajibannya karantina di Wisma Atlet Pademangan, Jakarta seusai pulang dari New York.

Padahal, berdasarka Surat Edaran Satgas Covid-19 Nomor 18 tahun 2021, penumpang yang baru tiba dari luar negeri wajib melaksanakan karantina selama 8x24 jam.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengecam perbuatan itu dan meminta dilakukan penelusuran.

"Pemerintah mengecam pelanggaran kebijakan yang seyogyanya dibuat untuk menjamin kesehatan dan keselamatan bersama," tegas Wiku, di Jakarta, Kamis 14 Oktober 2021.

Baca Juga: Main TikTok Tapi Bisa Dapat Cuan? Yuk Manfaatkan Fitur TikTok Shop dan Affiliate, Simak Cara Daftarnya

Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu Covid-19 langsung turun tangan menyelidiki kabar kaburnya Rachel Vennya dari Karantina di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC).

Penelusuran tersebut berlanjut hingga akhirnya Kodam Jaya berhasil menemukan anggota TNI yang diduga mengatur siasat agar selebgram Rachel Vennya bersama kekasihnya ini lolos dari karantina seusai kembali dari New York.

Anggota TNI tersebut diketahui bertugas di Satgas Pengamanan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang Banten.

Dari hasil penyelidikan sementara, anggota TNI ini diketahui mengatur agar selebgram Rachel Vennya dan kekasihnya dapat menghindari prosedur pelaksanaan karantina yang harus dilalui selama delapan hari.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," ungkap Kepala Penerangan Kodam Jaya, Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS di Jakarta, Kamis 14 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

X