• Selasa, 26 Oktober 2021

Bali Resmi Dibuka untuk Sektor Pariwisata, Wisatawan Internasional Juga Diizinkan

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:46 WIB
Bali Resmi Dibuka Untuk Sektor Pariwisata, Wisatawan Internasional Juga Diizinkan, Berikut Selengkapnya (Pexels/aron visual)
Bali Resmi Dibuka Untuk Sektor Pariwisata, Wisatawan Internasional Juga Diizinkan, Berikut Selengkapnya (Pexels/aron visual)

SMOL.ID – Semenjak pandemi covid-19 di Indonesia semakin terus teratasi dengan baik, pemerintah memutuskan untuk mengizinkan kegiatan masyarakat, termasuk sektor pariwisata khsususnya di Pulau Bali.

Kebijakan ini diambil sebagai upaya mendorong pemulihan aktivitas sosial ekonomi Bali. Kali ini wisatawan domestik maupun wisatawan Internasional sudah diperbolehkan untuk berwisata ke Bali.

Meskipun Bali sudah diizinikan untuk dikunjungi oleh wisatawan domestik dan Internasional, protokol kesehatan yang ketat seperti wajib vaksinasi dan keperluan karantina masih wajib diterapkan.

Mengenai persiapan pembukaan Bali sebagai objek wisata, Staf Ahli Bidang Manajemen Krisis Kemenparekraf, Henky Manurung menyatakan bahwa telah dilakukan simulasi kedatangan pesawat, penerimaan di bandara, proses karantina, serta prosedur-prosedur lain sesuai Prokes juga telah dibahas dan ditetapkan.

Baca Juga: 10 Kata Mutiara atau Quotes Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Bahasa Inggris serta Terjemahannya

“Tingkat vaksinasi di Bali juga tinggi yaitu 99% untuk dosis pertama dan hampir 90% untuk dosis kedua. Bali sudah siap menerima wisatawan mancanegara (Wisman) kembali dengan prosedur yang telah dibangun bersama pemerintah pusat dan daerah,” Ujar Henky Manurung dalam Dialog Produktif Forum, Merdeka Barat 9 (FMB 9) - KPCPEN, Rabu 13 Oktober 2021.

Selain itu, Henky menyebutkan bahwa penerapan standarisasi CHSE yang baik di Bali juga dapat meyakinkan wisatawan yang akan datang.

Diketahui, CHSE adalah kepanjangan dari Cleanliness atau Kebersihan, Health atau Kesehatan, Safety atau Keamanan, dan Environmental Sustainability atau Kelestarian Lingkungan.

Baca Juga: 13 Tokoh Penting Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, Ada Kakek Dian Sastro

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kabar Duka, Mensesneg Era SBY Sudi Silalahi Tutup Usia

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:48 WIB
X