• Selasa, 26 Oktober 2021

Harap Bersiap! Pemerintah Resmi Akan Menghentikan Penjualan Motor dan Mobil yang Pakai BBM

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:44 WIB
Pemerintah Resmi Akan Menghentikan Penjualan Motor dan Mobil yang Pakai BBM, Simak Artikel Berikut (pixabay.com/mmurphy)
Pemerintah Resmi Akan Menghentikan Penjualan Motor dan Mobil yang Pakai BBM, Simak Artikel Berikut (pixabay.com/mmurphy)

SMOL.ID – Diketahui bahwa di Indonesia kendaraan bermotor dan mobil yang beredar umumnya menggunakan BBM.

Dikabarkan, motor dan mobil dengan BBM konvensional akan segera menemui akhir penjualannya sebentar lagi.

Pemerintah resmi akan menghentikan penjualan motor dan mobil yang menggunakan BBM konvensional dengan harapan untuk mengurangi emisi bahan bakar di lingkungan.

Kedepannya, semua kendaraan yang akan dijual di Indonesia nantinya akan menggunakan mesin dengan teknologi penggerak yang baru.

Baca Juga: 10 Kata Mutiara atau Quotes Ucapan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Bahasa Inggris serta Terjemahannya

Dikutip SMOL.ID dari situs Kementerian ESDM pada Kamis, 14 Oktober 2021, pemerintah dalam tiga dekade mendatang akan memiliki kebijakan transportasi yang baru.

Pemerintah dikabarkan akan sepenuhnya memanfaatkan mesin dengan energi baru dan terbarukan atau disebut (EBT) yang sifatnya net zero emission.

Selain itu juga, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif menyatakan kalau pada tahun 2040, seluruh motor dan mobil yang masih menggunakan BBM konvensional penjualannya akan segera dihentikan.

"Transformasi menuju net zero emission menjadi komitmen kita bersama. Paling lambat pada tahun 2060," ujar Arifin Tasrif menjelaskan.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X