• Selasa, 26 Oktober 2021

10 Kata-kata Bijak Para Tokoh Sambut Hari Sumpah Pemuda, Update Status Media Sosialmu!

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 21:41 WIB
10 Quotes Sambut Hari Sumpah Pemuda, Update Status Media Sosialmu (Freepik/Freepik)
10 Quotes Sambut Hari Sumpah Pemuda, Update Status Media Sosialmu (Freepik/Freepik)

 

SMOL.ID - 10 kata-kata keren untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda yang sangat cocok digunakan untuk status media sosialmu. Mulai dari WA, Twitter, caption Instagram dll.  

Peringatan Hari Sumpah Pemuda diperingati pada tanggal 28 Oktober, perigatan ini simbol munculnya persatuan dan kesatuan para pemuda-pemudai dari seluruh Indonesia.

Berikut 10 Quotes dari berbagai tokoh Indonesia yang bisa kamu gunakan untuk memperingati semangat Sumpah Pemuda di media sosial kamu yang smol.id dari berbagai sumber.

  1. "Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita." -Mohammad Hatta.

  2. Berilah aku semilyun orang tua, maka aku akan sanggup memindahkan gunung Merapi dari tempatnya; dan berilah aku sepuluh pemuda yang bersemangat besar, niscaya aku akan sanggup menggemparkan dunia." – Soekarno.

  3. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." - Ir Sukarno.

  4. "Pemuda masa silam menggelorakan kehendak bersatu, hari ini rayakanlah Indonesia tanpa ragu." - Najwa Shihab.

  5. "Ikrarkanlah ikrar sumpah pemuda dengan hati dan anggota badan yang akan menjadi bukti dan raihlah kemerdekaan Indonesia yang sejati." - Ir Sukarno.

  6. "Kalian pemuda, kalau kalian tidak punya keberanian, sama saja dengan ternak karena fungsi hidupnya hanya beternak diri." - Pramoedya Ananta Toer.

  7. Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 1 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia." - Ir Sukarno.

  8. Idealisme adalah kemewahan terakhir yang hanya dimiliki oleh pemuda." - Tan Malaka.

  9. "Bukankah tidak ada yang lebih suci bagi seorang pemuda daripada membela kepentingan bangsanya?" - Pramoedya Ananta Toer.

  10. "Jika kalian ingin menjadi pemimpin besar, menulislah seperti wartawan dan bicaralah seperti orator" - Hos Tjokroaminoto.

Dikian Quotes dari 10 tokoh Indonesia untuk memperingati hari Sumpah Pemuda, pilih beberapa terapkan semangatnya, dan update di media sosialmu.***

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X