• Minggu, 23 Januari 2022

Proyek TMMD Sengkuyung Resmi Diserahkan ke Pemkab Karanganyar

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:59 WIB
Dandim dan Bupati menandatangi penyerahan proyek TMMD.
Dandim dan Bupati menandatangi penyerahan proyek TMMD.

SMOL.ID – Proyek TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Sengkuyung di desa Plosorejo, Matesih, resmi ditutup dan seluruh proyek yang dikerjakan olen TNI bersama warga, Satpol PP, Staf Pemkab di Matesih, dan juga Polri resmi diserahkan ke Bupati Karanganyar Juliyatmono selaku pimpinan.

Dandim Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo saat menutup dan menyerahkan secara resmi hasil TMMD mengatakan, kerja sama TNI dengan warga memang sudah ditutup pada beberapa minggu lalu, namun untuk menyelesaikan beberapa proyek yang ada tetap dilanjutkan sampai kemarin.

‘’Ini program yang memang diteruskan oleh TNI sejak dulu, sebagai wujud kebersamaan TNI dengan rakyat. Sehingga sampai kapanpun program ini akan terus dilakukan untuk momentum kebersamaan tersebut,’’ kata Dandim, Ksmis (14/10).

Baca Juga: Over Prestasi, Bupati Ingatkan Masyarakat Rawat Hasil TMMD

Dikatakannya, sejumlah proyek dibangun, mulai jembatan penghubung desa, jalan beton, talud, gorong-gorong, dan lainnya semua dikerjakan secara serentak oleh TNI dan warga desa. Jumlah total proyek ada Rp 698 juta.

Namun meski nilai tersebut hanya segitu, karena kebersamaan menjadikan beberapa proyek bisa diselesaikan karena kebersamaan. Jika proyek dikerjakan oleh rekanan maka dipastikan anggarannya bengkak sebab nilai kebersamaan TNI dan warga sangat tinggi dan itu tidak bisa dinilai.

Selain itu ada program dukungan bidang kesehatan dengan vaksinasi untuk 3.000 warga Plosorejo yang menjadikan desa tersebut desa mandiri vaksin. Dan program itu menjadi acungan jempol semua pihak karena desa vaksinasi perta,a di Karanganyar adalah desa Plosorejo, Matesih program TMMD.

Baca Juga: 'Smackdown' Demonstran, Anggota DPR Minta Polisi Jangan Represif!

Dia berharap bangunan itu dirawat bersama oloeh warga yang terbantu dengan proyek tersebut dan menjadi tanda kebersamaan warga dengan TNI untuk selamanya. Dalam kesempatan itu Bupati Juliyatmono menyatakan terima kasih atas diserahkannya proyek TMMD itu ke warga, selanjutnya menjadi milik Pemkab dan dimohon warga terus merawat.(joko dh)

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X