• Rabu, 1 Desember 2021

Bupati Karanganyar: Jangan Covad-covid Saja, Tetap Prokes Ini Waktunya Bangkit

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:35 WIB

SMOL.ID – Jangan hanya bicara covad-covid saja, dengan ketakutan tidak ada habisnya, ini waktunya kita bangkit dari keterpurukan agar hidup kita kembali normal, dan berkegiatan dengan tanpa rasa takut lagi akan penyakit.

Hal itu dikemukakan Bupati Karanganyar Juliyatmono kepada wartawan saat merilis agenda Hari Jadi ke-104 Karanganyar, di rumah dinas semalam (15/10). Didampingi Sekda Sutarno dan Kadis Kominfo Sujarno, Bupati mengajak semua warga untuk memeriahkan hari jadi dengan gembira.

‘’Tidak usah bicara covid, kita tetap prokes karena itu kesadaran diri untuk tetap melindungi diri, namun kita mulai berkegiatan agar kehidupan kita betul-betul kembali normal lagi dan semua kembali seperti dulu. Sudah waktunya kita berdampingan dengan damai dengan menghanggap covid ini biasa saja.

Baca Juga: HARI INI! Link Live Streaming Persib Bandung vs Bhayangkara FC

Bupati mengatakan sekarang ini vaksinasi sudah terus berjalan dan saat hari jadi nanti diprediksi sudah mencapai 104 persen, artinya kita ingin semua warga sehat dan sudah divaksin, serta bisa mendapatkan vaksin dengan mudah.

Karena itu agenda hari jadi ini diisi dengan kegiatan yang menunjukkan kita punya potensi besar untuk dipamerkan dan kita akan bicara strategi untuk memasarkan yang kita punya kepada dunia luar bahwa kita sudah bangkit.

Setelah didahului dengan pelepasan para ASN yang mendekati hari jadi ini ada 150-an ASN yang dilepas dengan penuh optimisme, hari jadi akan didahului dengan anjangsana ke mantan bupati untuk mint doa dan restu kepada mereka.

Setelah itu ada malam tirakatan dan diikuti seperti biasa dengan ritual upacara hari jadi secara virtual. Dan diikuti semua dengan menyimak lewat streaming sehingga semua bisa ikut upacara. Sebelumnya sudah digelar wayangan di lima tempat sampai jam 12 malam. Ini etap digelar karena kita pencetus hari wayang internasional untuk menghargai wayang sebagai warisan budaya dunia yang diterima warga Karanganyar waktu itu pencetusannya.

Baca Juga: BRI Liga 1 Hari Ini! Persela vs Madura United Link Live Streaming

Kemudian ada pameran pembangunan selama 4 hari dari 18 – 22 Nopember. Dipamerkan di situ semua produk ekspor mulai pertanian seperti bonsai, anggrek, kemudian ada desa wisata Sumberbulu yang menang di 50 besar destinasi wisata nasional.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BKD Undi Gebyar Hadiah PBB P2 Kabupaten Sukoharjo 2021

Selasa, 30 November 2021 | 10:06 WIB

Pemkot Surakarta Sosialisasikan PPKM Level 3

Senin, 29 November 2021 | 20:49 WIB

Tantangan MUI Bersikap Proporsional

Minggu, 28 November 2021 | 21:58 WIB
X