• Selasa, 30 November 2021

Gunakan Alat Bantu untuk Berjalan, Kondisi Ratu Inggris Jadi Sorotan

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:15 WIB
Gunakan Alat Bantu untuk Berjalan, Kondisi Ratu Inggris jadi Sorotan (Sumber: Reuters/Toby Melville)
Gunakan Alat Bantu untuk Berjalan, Kondisi Ratu Inggris jadi Sorotan (Sumber: Reuters/Toby Melville)

SMOL.IDRatu Inggris, Elizabeth II baru – baru ini menjadi sorotan media publik internasional dikarenakan beliau terlihat menggunakan tongkat sebagai alat bantu berjalan.

Seorang komentator kerajaan mengatakan itu adalah 'hal yang umum' bagi Ratu Elizabeth yang saat ini sudah berusia 95 tahun.

Memegang gelar sebagai Ratu Inggris hingga 70 tahun, Ratu Elizabeth II baru – baru ini terlihat menggunakan tongkat saat menghadiri kebaktian di Westminster Abbey pada Selasa, 12 Oktober 2021 bersama Putri Anne.

"Fakta Ratu memilikinya (tongkat berjalan) adalah semacam pengakuan visual bahwa penguasa berusia 95 tahun itu semakin tidak mampu secara fisik untuk melakukan hal-hal tertentu," ujar Chris Ship, seorang juru bicara kerajaan, dikutip dari Express.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Hari Sumpah Pemuda 2021, Desain Elegan dan Kekinian, Cocok untuk Diunggah di Media Sosial

Dikatakan oleh Lizzie Robinson jika itu bukan pertama kalinya sebuah acara yang dibuat dengan menyesuaikan kondisi Ratu Elizabeth II.

Pada 2016, Ratu Elizabeth II diketahui menggunakan lift daripada menaiki tangga saat Ratu Elizabeth II memasuki Parlemen dalam Pembukaan Negara, dan tak mengenakan Mahkota negara kekaisaran yang berat.

Ratu Elizabeth II diberikan tongkat sebagai alat bantu berjalan oleh Putri Anne, saat mereka menghadiri kebaktian untuk menghormati seratus tahun Legiun Kerajaan Inggris.

Dapat dipahami bahwa Ratu Elizabeth II menggunakan tongkat itu untuk kenyamanan, bukan untuk tujuan medis apa pun.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

WHO Umumkan Vaksin Masih Efektif Lawan Omicron

Selasa, 30 November 2021 | 11:35 WIB
X