• Minggu, 5 Desember 2021

Semakin Meresahkan, Kini Pinjol Pakai Modus Langsung Transfer dan Ancam Penyebarluasan Privasi

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:00 WIB
Hati-hati, modus pinjol ilegal sangat beragam  ((Tangkapan layar) )
Hati-hati, modus pinjol ilegal sangat beragam ((Tangkapan layar) )

SMOL.ID - Minggu lalu masyarakat dihebohkan dengan penangkapan oknum kolektor pinjaman online (pinjol) ilegal yang meresahkan. Tepatnya oknum pinjol di Ruko Green Lake City Crown Blok C1-7, Jakarta Barat.

Banyak modus yang dipakai untuk memangsa korbannya. Pinjol juga paling pintar mencari kesempatan dalam kesempitan hingga masyarakat takut dengan keberadaan pinjol ilegal ini.

Kini beredar lagi curhatan salah seorang warganet yang baru saja terkena imbas dari okum pinjol.

Baca Juga: PPFI Ajukan Dana ke Pemerintah untuk Promosi Film di Ajang Oscar

Korban ini merupakan seorang wanita asal Bandung berinisial FHS. Dalam unggahan di akun pribadinya, Ia menceritakan kronologi oknum pinjol yang menipunya.

Awalnya pada Senin, 11 Oktober 2021 lalu, Ia mendapatkan 3 kali transferan uang dengan nominal Rp 910 ribu dari orang tidak dikenal.

Hal tersebut awalnya tidak disadari oleh FSH, lantaran Ia jarang sekali mengecek uang yang masuk ke rekening pribadinya.

Ternyata, Ia baru tersadar setelah ada seseorang dari pinjol menagih ke nomor WhatsApp miliknya pada Jumat 15 Oktober 2021, kemarin.

Sontak, Ia pun kaget karena sama sekali tidak merasa pernah mengajukan pinjaman online ke pihak manapun.

Melalui pesan WhatsApp yang dikirimkan oleh oknum pinjol ilegal itu, wanita tersebut diancam akan disebarluaskan privasinya.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

X