• Minggu, 5 Desember 2021

Kronologi Laka Minivan di Matesih Karanganyar, Tak Kuat Nanjak

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 19:41 WIB
Minivan yang terjun ke jurang di Matesih.
Minivan yang terjun ke jurang di Matesih.


SMOL.ID –
Minivan penuh penumpang yang mengalami kecelakaan di Matesih tidak masuk jurang. Mobil itu hanya ngglondor tidak kuat nanjak, dan terguling masuk rumah warga yang kebetulan agak sedikit di tempat tanah yang ‘’legok’’.

Kasatlantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengatakan, mobil nopol H 1198 JE itu dari Demak habis berwisata di Astana Mangadeg. Saat akan kembali, memang memilih jalur yang menanjak. Dan ketika akan naik, mungkin telat mengoper persnelling sehingga ngglondor dan terguling masuk ke rumah warga yang posisinya agak legok.

‘’Yang luka dari 17 penumpang hanya 7 itupun luka ringan dan setelah diobati RS PKU Karanganyar boleh pulang, hanya empat orang yang tinggal, itupun lebih karenabenturan dan syok. Jadi tidak benar terjun ke jurang 20 meter, kan fatal itu. Mungkin saksi itu menggambarkan ngglondornya sampai 20 meter dan penangkapannya salah, terjun 20 meter.’’

Karena posisinya yang memang terguling, warga yang melapor tergesa-gesa dan disiagakan banyak ambulans. Namun setelah dievakuasi semua hanya luka ringan. Dan hanya syok saja. Kini semua sudah aman dan terkendali.

Dia mengatakan perlunya pengemudi mengenal medan sehingga lebih berhati-hati. Sekarang ini pengemudi hanya mengandalkan peta di dunia maya yang tidak memberi tahu jalanan menanjak atau menurun sehingga kadang terjebak. Lebih baik tanya manual ke warga sekitar atau petugas itu lebih aman.

Sarwoko berpesan saat sudah dibuka wisata di Karanganyar, memang warga yang ingin piknik terutama di hari Sabtu dan Minggu memang cukup banyak. Karena itu lalu lintas sangat padat, dan untuk lintasan ke Tawangmangu, Ngargoyoso relatif padat dan terjal menanjak. Karena itu perlu hati-hati dan cek kondisi kendaraan.(joko dh)

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ganjar: Mari Saling Menguatkan

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:48 WIB

Sukses Bisnis Gethuk Semar, Samsul Bahri Rambah Resto

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:32 WIB

Sebuah Bus Terbakar di Jalan Tol Semarang-Solo

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:23 WIB
X