• Jumat, 21 Januari 2022

Dulu Sinyal Susah, Setelah Ganjar Datang Kini Internet Lancar Jaya

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 19:06 WIB
Dulu Sinyal Susah, Setelah Ganjar Datang Kini Internet Lancar Jaya
Dulu Sinyal Susah, Setelah Ganjar Datang Kini Internet Lancar Jaya

SMOL.ID - Masih ingat SDN Growong, Kecamatan Tempuran Kabupaten Magelang yang sempat dikunjungi Gubernur Ganjar Pranowo, bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Mei 2021? Kini, kebutuhan akses internet sudah lancar untuk keperluan pembelajaran daring.

Ya, saat itu orang nomor satu di Jawa Tengah ditemui Qotrunada, seorang siswi SDN setempat dan mengeluhkan sulitnya mendapatkan sinyal untuk akses internet. Selain itu, banyak siswa yang tidak memiliki perangkat untuk melakukan pembelajaran daring, seperti habdphone.

Nah, seketika itu Ganjar langsung menelpon PT Telkom untuk segera menangani hal tersebut. Ia pun menyakurkan 10 unir handphone kepada siswa. Kini, kebutuhan jaringan internet di sana sangat baik. Bahkan bukan hanya untuk pembelajaran daring, layanan internet juga mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Jateng Borong Penghargaan Proklim 2021 dari KLHK

Catur Arif, siswa SDN Growong menuturkan bahwa saat ini dirinya bisa mengikuti pembelajaran jarak jauh menggunakan handphone. 

"Jaringan internet sekarang lancar. Terimakasih Pak Ganjar, sudah memberi hadiah hape sama internet lancar," kata siswa kelas 5, Selasa (19/10/2021).

Kepala SDN Growong, Isma'il menyampaikan bahwa peningkatan layanan internet di desanya sangat berpengaruh positif terhadap keberlangsungan pendidikan di sekolahnya.

"Iya, sekarang internet lancar sejak kunjungan Pak Gubernur waktu itu," jelasnya.

Bukan hanya layanan internet, lanjut dia, Gubernur juga menyalurkan 10 unit handphone kepada siswa kurang mampu untuk keperluan pembelajaran daring. Sebelumnya, guru harus rela mendatangi rumah-rumah siswa untuk memberikan pelajaran.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 184 Pemenang Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:02 WIB

Jateng Borong Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:21 WIB
X