• Kamis, 27 Januari 2022

Bagi yang Rindu Berwisata, Taman Kyai Langgeng Magelang Dibuka Mulai Sabtu 23 Oktober 2021

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:43 WIB
Bagi yang Rindu Berwisata, Taman Kyai Langgeng Magelang Dibuka Mulai Sabtu 23 Oktober 2021 (Foto Antara)
Bagi yang Rindu Berwisata, Taman Kyai Langgeng Magelang Dibuka Mulai Sabtu 23 Oktober 2021 (Foto Antara)

SMOL.ID - Sejak pandemi Covid-19, orang lebih banyak tinggal di rumah, jadi rindu berwisata. Nah, seiring dengan diterapkannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 3 ke level 2 di Magelang, sejumlah objek wisatapun segera dibuka.

Salah satunya Taman Kyai Langgeng, merupakan objek wisata favorit murah meriah selain candi.

Direktur Utama Taman Kyai Langgeng Kota Magelang Arif Taat Ujiyanto menyatakan pihaknya segera membuka lokasi wisata itu bagi pengunjung setelah kota Magelang dinyatakan PPKM level 2.

Baca Juga: Siap-siap Berlibur Akhir Pekan, 27 Objek Wisata di Gunungkidul Sudah Dibuka Lho

"Kami segera berkoordinasi karena Kota Magelang soal PPKM, level 2. Kalau hari Sabtu 23 Oktober Isyaallah sudah siap dibuka. Ini sedang akan kita bahas di manajemen, apakah sebelum Sabtu siap atau belum, tapi yang jelas Sabtu sudah siap," ujarnya di Magelang, Rabu 20 Oktober 2021.

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 53 Tahun 2021 tertanggal 18 Oktober 2021, Kota Magelang masuk PPKM level 2 setelah sebelumnya level 3.

Adapun syarat masuk ke Taman Kyai Langgeng Magelang, sama dengan objek wisata lainnnya, seperti, anak-anak di bawah usia 12 tahun boleh masuk dengan persyaratan orang tua sudah vaksin dan disiapkan aplikasi PeduliLindungi.

"Kami masing menunggu 'QR barcode' masih dalam proses, kita belum dapat. Sementara belum jadi, pengunjung dewasa boleh menunjukkan kartu vaksin," jelasnya.

Taman Kyai Langgeng adalah salah satu perusahaan umum daerah milik Pemkot Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz menyatakan dengan PPKM level 2 maka pelonggaran aktivitas warga semakin diperluas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi masih pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Haryanto: PTM Seharusnya Dua Shift

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:14 WIB

Pemprov Jateng Targetkan 3 Besar MTQ ke-29 Kalsel

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:01 WIB
X