• Minggu, 5 Desember 2021

Gilang Endy, Mahasiswa UNS Meninggal Saat Diklat Menwa

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:27 WIB
Ilustrasi. Gilang Endy, Mahasiswa UNS Meninggal Saat Diklat Menwa. (Dok.freepik.com/rawpixel.com)
Ilustrasi. Gilang Endy, Mahasiswa UNS Meninggal Saat Diklat Menwa. (Dok.freepik.com/rawpixel.com)

SMOL.ID – Mahasiswa UNS Gilang Endy asal Karangpandan, meninggal dunia Senin pagi setelah mengikuti Diksar Menwa UNS. Belum diketahui penyebab meninggalnya mahasiswa tersebut, namun keluarganya sudah melapor ke polisi untuk menyelidiki penyebab tewasnya mahasiswa tersebut. Kini masalahnya ditangani Polresta Surakarta.

Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Kresnawan Husein membenarkan adanya kejadian tersebut. Kini masalah itu sedang dalam penyelidikan polisi untuk menemukan penyebab kematian mahasiswa tersebut. Memang ada beberapa luka di tubuhnya, namun untuk kepastiannya perlu autopsi dan kini sedang dilakukan petugas RS Muwardi.

‘’Polres Karanganyar hanya memberikan atensi saja karena yang meninggal warga Karanganyar. Namun setelah pasti lokasinya ada di Solo, maka semuanya diserahkan pada Polresta Surakarta. Keluarganya semula melapor ke Polres Karanganyar, namun karena locusnya ada di Surakarta maka akhirnya disarankan melapor ke sana,’’ kata dia, Senin (25/10).

Baca Juga: Link Live Streaming BRI Liga 1 Selasa 26 Oktober 2021: PSM vs Persikabo

Diklat menwa dilaksanakan di berbagai tempat untuk pendadaran dan latihan jasmani calon menwa. Selain di kampus, diklatsar juga dilakukan di bawah jembatan Jurug, Surakarta sebelah utara. Tidak tahu apa saja yang dilakukan terhadap mahasiswa yang mengikuti diklatsar itu.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UNS Prof Muh Yunus mengatakan, pihaknya membenarkan ada kejadian tewasnya mahasiswa yang mengikuti diklatsar menwa itu. Namun karena sedang diselidiki petugas, pihaknya menyerahkan sepenuhnya hasil penyelidikan petugas.

Baca Juga: Rachel Vennya Bakal Diperiksa Ditlantas Polda Metro Soal Mobil Hari Ini

‘’Tidak elok jika kami berkomentar, namun kami tentu akan melakukan cek silang pada panitia, apa saja agenda yang mereka kenakan sehingga ada mahasiswa yang tewas. Untuk jelasnya kita tunggu hasil penyelidikan petugas,’’ kata dia.(joko dh)

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ganjar: Mari Saling Menguatkan

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:48 WIB

Sukses Bisnis Gethuk Semar, Samsul Bahri Rambah Resto

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:32 WIB

Sebuah Bus Terbakar di Jalan Tol Semarang-Solo

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:23 WIB
X