• Senin, 24 Januari 2022

Tim SAR Gabungan Temukan Pemancing Jatuh di Pantai Karang Bolong, Kondisi Tewas

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:59 WIB
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah diduga pemancing yang tenggelam di Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Senin (25/10/2021).  (ANTARA/HO-Basarnas Cilacap)
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah diduga pemancing yang tenggelam di Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Senin (25/10/2021). (ANTARA/HO-Basarnas Cilacap)

SMOL.ID - Mayat laki-laku, diduga adalah pemancing yang jatuh di Pantai Karangbolong, Kebumen, Sabtu 23.OO WIB, ditemukan Tim search and rescue (SAR) gabungan. Namun, hingga kini, identitas pemancing itu belum berhasil diungkap.

"Korban yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan tim SAR gabungan tadi pagi, pukul 07.30 WIB, pada jarak sekitar 10 kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Senin, 25 Oktober 2021.

Mayat pemancing itu dievakuasi dengan perahu jukung katir, kemudian dibawa menuju RSUD Dr Soedirman, Kebumen, guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga: Jokowi Teken PP tentang Lelang Benda Sitaan, Pelelangan Bisa Dilakukan Sejak Penyidikan

Menurut I Nyoman, berdasarkan keterangan saksi atas nama Suhardi, warga Karanganyar, Kabupaten Kebumen, ada seorang pemancing yang belum tidak diketahui identitasnya terjatuh hingga akhirnya tenggelam di Pantai Karangbolong, Kecamatan Buayan, Kabupaten Kebumen, Sabtu siang.

"Saksi yang sempat melihat korban berupaya meminta tolong sebelum tenggelam, lalu saksi segera melaporkan kejadian itu ke pihak terkait. Kami yang menerima informasi mengenai kejadian tersebut langsung memberangkatkan satu regu Basarnas ke lokasi kejadian untuk mencari dan menolong korban," katanya.

Dengan ditemukannya satu jenazah yang diduga sebagai pemancing yang dilaporkan tenggelam tersebut, operasi SAR di Pantai Karangbolong ditutup dan seluruh potensi SAR yang terlibat telah kembali ke pangkalan masing-masing.

Operasi SAR tersebut melibatkan personel Basarnas Cilacap, Polsek Buayan, Koramil Buayan, BPBD Kabupaten Kebumen, SAR Lawet Perkasa, Cilacap Rescue, Banser, MDMC, Tagana, Kowara, SAR Tunas Kelapa, dan dibantu nelayan sekitar.

Baca Juga: Inna lillahi Wainna Ilaihi Raji'un, Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori Meninggal Dunia

Sebelumnya, tim SAR juga berhasil menemukan jasad Sutiyem yang dilaporkan jatuh di Sungai Sampang saat melewati jembatan ambrol. Korban telah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada hari Minggu (24/10), pukul 15.15 WIB.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kader PDIP Karanganyar Tanam Pohon Petai

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:04 WIB

Bahasa Jawa Kurang Mendapat Perhatian

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:40 WIB
X