• Selasa, 18 Januari 2022

Apresiasi Insan Pers Nasional, PLN Journalist Award 2021 Kembali Digelar

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 19:16 WIB

Mengangkat tema "Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri", PLN Journalist Award berhadiah total Rp 400 juta. Pengumpulan karya paling lambat 15 Desember 2021

SMOL.ID - PT PLN (Persero) kembali menggelar PLN Journalist Award 2021 (PJA 2021), ajang apresiasi perusahaan terhadap jurnalis Indonesia yang terus membuat karya jurnalistik seputar pengembangan ketenagalistrikan di tanah air.

Executive Vice President Corporate Communication and CSR PLN, Agung Murdifi mengatakan, informasi seputar perkembangan ketenagalistrikan sangat penting diketahui masyarakat, sehingga pemberitaan yang dibuat para jurnalis sangat membantu PLN dalam memajukan kelistrikan Indonesia.

"Pemberitaan tentang kelistrikan Indonesia menjadi semangat PLN untuk terus memberikan pelayanan terbaik ke pelanggan, dengan menyediakan listrik andal," kata Agung.

Baca Juga: Usia 68 Tahun Neneh Hasanah Aktif Mengajar Madrasah, Menag Berikan Perhatian

Agung berharap, dengan diselenggarakannya PJA 2021 dapat memberi motivasi para jurnalis untuk menciptakan karya yang komprehensif, serta menjaga kaidah jurnalistik yang benar, faktual, independen dan mendalam sehingga menghasilkan informasi yang proporsional kepada masyarakat.

"Ajang ini diharapkan bisa menjadikan para jurnalis lebih baik lagi dalam berkarya, sehingga masyarakat dapat tercerahkan oleh pemberitaan sesuai dengan kaidah jurnalistik," tutur Agung.

Ajang PJA 2021 kali ini bertemakan "Energi untuk Kebangkitan Ekonomi Negeri". Dari tema ini PLN mengajak para jurnalis mengangkat informasi seputar peran PLN dalam menyediakan listrik yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dan lingkungan, sehingga dapat menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi.

Terdapat 9 kategori karya jurnalistik yang dilombakan dalam PLN Journalist Award 2021, yaitu hardnews media cetak, feature media cetak, hardnews media online, feature media online, hardnews televisi, feature televisi, foto essay, dan foto tunggal.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BNN Sita 218, 46 Kg Sabu dan Tangkap 11 Tersangka

Senin, 17 Januari 2022 | 14:00 WIB

Hakim MK: Tidak Ada Celah Menghindar Putusan Hukum MK

Senin, 17 Januari 2022 | 13:16 WIB

PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik di Banten

Sabtu, 15 Januari 2022 | 09:18 WIB
X