• Kamis, 27 Januari 2022

Pemuda Pancasila Tambah Mobil Ambulans Gratis Jadi 6 Unit

- Minggu, 7 November 2021 | 13:15 WIB
Mobil ambulans Pemuda Pancasila ikut dipajang di arena apel kebangsaan di Kalijirak.
Mobil ambulans Pemuda Pancasila ikut dipajang di arena apel kebangsaan di Kalijirak.

SMOL.ID – Pemuda Pancasila menambah armada ambulans gratis untuk masyarakat Karanganyar, dari satu mobil ambulans menjadi enam unit. Mobil tersebut disebar ke berbagai kecvamatan agar dekat dengan masyarakat yang dilayani.

‘’Semula hanya satu unit di Karanganyar saja, kini ditambah untuk Kecamatan Mojogedang dan Kerjo, Kecamatan Tasikmadu, kecamatan Jaten, kedamatan Colomadu, Kecamatan Gondangrejo, dan satu untuk wilayah 4 J,’’ kata Ketua Majlis Pimpinan Cabang Karanganyar Disa Alif Aliven, Minggu (7/11).

Di sela-sela menghadiri puncak acara keserasian sosial di Kalijirak, Tasikmadu, dia mengatakan, dengan adanya mobil ambulans untuk masyarakat itu, maka Pemuda Pancasila mengukuhkan berbakti untuk masyarakat sepenuhnya.

Baca Juga: Persatukan Semua Elemen Masyarakat, Kalijirak Jadi Pilot Poject Program Keserasian Sosial

Ketika masih memiliki satu unit ambulans di Karanganyar kebetulan bertepatan dengan naiknya penyakit covid di Lereng Lawu itu. Mobil benar-benar sibuk hampir tidak pernah berhenti untuk mengantarkan penderita covid ke rumah sakit. Di segala penjuru dea, asal terjangkau, mobil datang.

Tidak hanya itu, untuk keperluan menjemput jenazah warga yang meninggal, sampai pemulasaraan jenazah, Pemuda Pancasila menjadi bagian dari tim pemulasaraan jenazah dari BPBD dan SAR Karanganyar.

Dari pertimbangan itu kemudian anggota Pemuda Pancasila sepakat menambah armada mobil ambulans di kecamatan – kecamatan. Dan ditergetkan sampai pertengahan tahun depan setidaknya Pemuda Pancasila akan memiliki 12 unit mobil ambulans di berbagai kecamatan.

Covid memang sudah melandai dan kini di Karanganyar tinggal 27 orang yang menderita dan cenderung semakin membaik dan sembuh. Namun keberadaan mobil ambulans itu tetap diperlukan. Bukan saja untuk penderita covid namun penyakit apapun yang diderita warga sepanjang memerlukan mobil ambulans akan dijemput dan diantar ke rumah sakit.

Baca Juga: Diam-diam Pemkab Karanganyar Berhutang Ke Bank Jateng Rp 60 Miliar

Ada warga desa yang terpaksa harus cuci darah seminggu sekali atau bahkan dua kali. Sehingga datang dan pulang cuci darah bisa diantar ke rumah sakit. Demikian pula sakit apapun yang menimpa warga, bisa minta bantuan Pemuda Pancasila untuk menjemput. Dan setiap saat ada anggota PP yang stand by mengemudikan ambulans itu.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Haryanto: PTM Seharusnya Dua Shift

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:14 WIB

Pemprov Jateng Targetkan 3 Besar MTQ ke-29 Kalsel

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:01 WIB
X