• Rabu, 19 Januari 2022

Vaksinasi 7 Daerah Ini Dibawah 50 Persen, Ganjar Pranowo: Saya Beri Waktu Seminggu

- Senin, 8 November 2021 | 18:45 WIB
Vaksinasi 7 Daerah Ini Dibawah 50 Persen, Ganjar; Saya Beri Waktu Seminggu. (Humas Pemprov Jateng)
Vaksinasi 7 Daerah Ini Dibawah 50 Persen, Ganjar; Saya Beri Waktu Seminggu. (Humas Pemprov Jateng)

SMOL.ID - Capaian vaksinasi di tujuh daerah di Jawa Tengah menjadi perhatian serius Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Sebab sampai saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di tujuh daerah di Jawa Tengah itu masih kurang dari 50 persen.

Ketujuh daerah itu diantaranya Banjarnegara (40,54%), Tegal (44,09%), Purbalingga (44,56%), Pemalang (46,79%), Wonosobo (47,20%), Jepara (47,21%) dan Batang (48,84%).

Baca Juga: Ganjar Pranowo-Irjen Kemenkeu Sharing Pengelolaan APBN dan APBD Selama Pandemi

Ganjar meminta ketujuh daerah itu melakukan percepatan dan diberi waktu seminggu.

"Ada lima daerah terkecil untuk dosis satu, Banjarnegara, Tegal, Purbalingga, Pemalang dan Wonosobo. Kalau daerah yang kurang dari 50 persen ada tambahan Jepara dan Batang. Saya minta lakukan percepatan. Targetnya minggu ini semuanya harus sudah 50 persen," katanya usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di kantornya, Senin (8/11).

Ganjar menegaskan, tidak ada alasan bagi semua daerah di Jateng melakukan percepatan vaksinasi. Pasalnya, kiriman vaksin dari pemerintah pusat sudah cukup banyak.

"Memang kemarin vaksin jenis Pfizer dikirim banyak, tapi alat suntiknya agak terlambat sehingga tidak bisa mempercepat. Saya sudah komunikasi dengan Menkes dan sudah diberikan tambahan-tambahan," jelasnya.

Selain percepatan vaksinasi, Ganjar juga tak lelah mengingatkan semua kepala daerah untuk mengecek betul ekspired vaksin. Tidak boleh lagi terjadi ada vaksin yang kadaluarsa di Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X