• Kamis, 20 Januari 2022

Melek Isu Kesetaraan Gender, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Buat Podcast Edukasi Masyarakat

- Jumat, 12 November 2021 | 17:36 WIB
Foto setelah pembuatan podcast.
Foto setelah pembuatan podcast.

SMOL.ID - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) Angkatan 77 Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Tahun 2021 memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk dapat mengabdi ke dalam masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Selain mengabdi kepada masyarakat di tempat tinggal masing-masing, mahasiswa KKN RDR Angkatan 77 juga mengabdi untuk masyarakat secara umum melalui media sosial.

Hal yang dilakukan mahasiwa KKN yaitu dengan membuat dan membagikan kegiatan yang bersifat informatif, edukatif, dan inspiratif.

Baca Juga: Terapkan Ajaran Berbagi Ala Rasulullah SAW, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Jumat Berkah

Salah satu kegiatan yang dirancang oleh KKN RDR 77 Kelompok 90 adalah podcast. Menimbang hasil isu terkini yang patut dibahas, KKN RDR 77 kelompok sembilan puluh mengadakan podcast dengan tema “Kesetaraan Gender”.

Podcast Kesetaraan Gender ini membahas mengenai “Pernikahan Dini”. Dihadiri sebanyak tujuh mahasiswa yang memiliki pandangan dan karakter yang berbeda.

Dalam podcast kesetaraan gender yang berjudul “Pernikahan Dini” ini kelompok sembilan puluh membahas tentang makna pernikahan dini, usia ideal di dalam pernikahan.

Selain itu juga membahas stereotip mengenai isu pernikahan dini yang ada di dalam masyarakat, dan kelebihan serta kekurangan pernikahan dini menurut persepsi masing-masing mahasiswa.

Podcast ini dipandu oleh Umi Hani sebagai salah anggota kelompok 90 KKN RDR 77 UIN Walisongo yang memulai melontarkan beberapa pertanyaan yang pertama yaitu tentang makna pernikahan dini menurut pandangan masing-masing mahasiswa.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Ingin UMKM Semarang Lebih Diekspos

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:35 WIB
X