• Jumat, 21 Januari 2022

Gelar Konseling Gizi, KKN UIN Walisongo Gandeng HMJ Gizi untuk Sebarkan Pesan Peduli Kesehatan

- Senin, 15 November 2021 | 13:12 WIB
Gelar Konseling Gizi, KKN UIN Walisongo Gandeng HMJ Gizi untuk Sebarkan Pesan Peduli Kesehatan
Gelar Konseling Gizi, KKN UIN Walisongo Gandeng HMJ Gizi untuk Sebarkan Pesan Peduli Kesehatan


SMOL.ID - Dalam rangka kegiatan penutupan KKN UIN Walisongo Semarang Kelompok 104 adakan kegiatan bertajuk Gerakan Nongkosawit Sehat.

Bersamaan dengan kegiatan ini, kelompok 104 gandeng Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Gizi untuk laksanakan konseling gizi di Kelurahan Nongkosawit pada Minggu, 14 November 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mengingatkan kembali kepada masyarakat akan pentingnya gizi seimbang dan kondisi tubuh yang baik.

Baca Juga: Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Sosialisasi Pentingnya Menabung Sejak Dini

Bekerja sama dengan HMJ Gizi, Septiana Atikasari, selaku devisi kesehatan kelompok 104 mengemukakan keuntungan dan manfaat dari acara ini.

"Kita gabungkan dalam satu rangkaian kegiatan, kami ajak HMJ Gizi UIN Walisongo untuk kembali mengingatkan masyarakat pentingnya gizi seimbang. InsyaAllah ada manfaatnya. Kerja sama yang bagus, karena sama-sama diuntungkan," ungkap Atika.

Mahasiswa psikologi ini juga menyampaikan, bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut menjadi program wajib devisi kesehatan kelompok 104 KKN UIN Walisongo, sebagai bagian dari pengabdian.

Karena keterlibatan mahasiswa tidak lepas dari izin dan bantuan masyarakat untuk melakukan pengabdian di Kelurahan Nongkosawit.

"Sebetulnya ini memang kegiatan yang telah kami agendakan sejak awal, untuk menggandeng pihak HMJ Gizi. Ini sebagai bentuk bantuan dari pengabdian kami. Ya nggak banyak yang bisa kami lakukan, tapi ya itu InsyaAllah manfaati," jelasnya.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Ingin UMKM Semarang Lebih Diekspos

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:35 WIB
X