• Kamis, 27 Januari 2022

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pelatihan Digital Marketing Industri Rumahan Di Desa Mojo

- Kamis, 18 November 2021 | 18:33 WIB
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pelatihan Digital Marketing Kepada Home Industri Di Mojo (Ulya Nurul M)
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Gelar Pelatihan Digital Marketing Kepada Home Industri Di Mojo (Ulya Nurul M)

SMOL.ID - Desa Mojo memiliki banyak potensi dalam bidang Sumber Daya Manusia (SDM) serta Sumber Daya Alam (SDA).

Dalam bidang Sumber Daya Alam (SDA) potensi dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang bermata pencaharian sebagai petani belimbing.

Sedangkan, potensi Sumber Daya Manusia (SDM) dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang memiliki usaha mikro kecil.

Baca Juga: Upaya Tingkatkan Literasi Anak, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Datangkan Perpustakaan Keliling

Produk olahan belimbing menjadi salah satu hasil industri rumahan yang dihasilkan oleh salah satu warga Desa Mojo yang bernama Tukhari.

Sejak tahun 2016 Tukhari menghasilkan beberapa olahan dari belimbing di antaranya, sirup belimbing dan dodol.

Produk ini juga sudah memiliki label halal oleh MUI dan terdaftar BPOM serta memiliki sertifikat PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga).

Namun, karena adanya Pandemi Covid-19 menjadi salah satu dampak dari penurunan produk yang dijajakan.

Sebab proses penjualan masih dilakukan secara sederhana sehingga banyak masyarakat yang belum mengenal produk olahan belimbing.

Dari perkembangan perekonomian digital saat ini strategi terbaik dalam kegiatan pemasaran adalah melalui media sosial. Dimana setiap pelaku usaha perlu meningkatkan kreativitas dalam memasarkan produknya secara online dan mendesain kemasan agar terlihat lebih menarik.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X