• Minggu, 28 November 2021

Menyongsong Satu Abad NU Lakpesdam Gelar Raker

- Minggu, 21 November 2021 | 19:12 WIB
M Rikza Chamami (SM/dok)
M Rikza Chamami (SM/dok)


 
SMOL.ID - Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM (Lakpesdam) NU Kota Semarang akan menyelenggarakan rapat kerja (Raker) pada 4 Desember 2021 di The Azana Hotel Airport Semarang. 

 "Raker akan mengusung tema Pengembangan dan pemberdayaan SDM  Kader NU Kota Semarang menyongsong satu abad NU," kata Ketua Lakpesdam NU Kota Semarang Dr H Rikza Chamami MSi, Ahad (21/11) kemarin.

Ketua Panitia Ahmad Umam Aufi didampingi Divisi Penelitian dan Riset Amiq Fahmi menjelaskan, agenda raker meliputi tiga pokok kegiatan, pertama pengarahan dan sekaligus pembukaan oleh Ketua PCNU Kota Semarang.

Baca Juga: 27 PWNU Dukung Muktamar Dipercepat Diusulkan 17-19 Desember 2021

Kedua orientasi ke-Lakpesdam-an dengan narasumber Muhammad Nuh dan Rumadi Rumadi Ahmad dari PW Lakpesdam PWNU Jateng. Ketiga program kerja minimal satu tahun kedepan.

“Semoga apa yang kita rencanakan sebagai bagian dari kontribusi Lakpesdam untuk mengembangkan dan memberdayakan SDM NU Kota Semarang khususnya dan umumnya masyarakat Kota Semarang,” kata Rikza.  

Sementara itu untuk membekali kader-kader muda dengan pandangan moderat, Lakpesdam NU Kota Semarang, Rabu lalu (17/11) menggelar Sarasehan Agama dan Kebangsaan dengan tema Pandangan Moderat Relasi Agama dan Negara.

Amiq Fahmi menjelaskan, sarasehan berlangsung di PP YPMI Alfirdaus Ngaliyan Semarang, bertujuan untuk mengkonsolidasikan agenda keislaman dan kebangsaan. Dua narasumber dalam acara itu yakni Wakil Ketua PWNU Jateng Prof Dr Musahadi dan Ketua Lakpesdam NU Kota Semarang Dr Rikza Chamami MSi. Hadir dalam acara itu puluhan peserta KKN KDR UIN Walisongo Kelompok 96 & 22.
 
"Menjelang satu abad NU, mari kita Gas-Pol untuk turut serta mengembangkan dan memberdayakan SDM Kader NU Kota Semarang," kata Rikza.

Setiap divisi Lakpesdam diharapkan segera berkoordinasi untuk menyiapkan program kerja satu tahun kedepan agar raker dapat berlangsung secara efektif dan efisien. (B13-)***

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lely Purwandari: Anak Harus Memulihkan Diri Sendiri

Senin, 22 November 2021 | 18:56 WIB

Kota Semarang Tekan Angka Kematian Ibu dan Stunting

Senin, 22 November 2021 | 18:51 WIB

Menyongsong Satu Abad NU Lakpesdam Gelar Raker

Minggu, 21 November 2021 | 19:12 WIB

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 18:53 WIB

Jelang Nataru, Semarang Siap Terapkan PPKM Level 3

Sabtu, 20 November 2021 | 10:47 WIB
X