• Minggu, 28 November 2021

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Andil dalam Giat Penanaman Bersama Relawan Nyawa Wali dan SAR Bumi Serasi

- Minggu, 21 November 2021 | 19:44 WIB
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Andil dalam Giat Penanaman Bersama Relawan Nyawa Wali dan SAR Bumi Serasi (Ulya Nurul M)
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikut Andil dalam Giat Penanaman Bersama Relawan Nyawa Wali dan SAR Bumi Serasi (Ulya Nurul M)

SMOL.ID - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler Dari Rumah (RDR) ke-77 UIN Walisongo Semarang Kelompok 47 ikut andil dalam kegiatan penanaman pohon dan perawatan sumber mata air.

Kegiatan ini diikuti oleh relawan Nyawa Wali (Nyatnyono Relawan Warga Peduli), SAR Bumi Serasi (Buser), dan BPBD Kabupaten Semarang pada 30-31 Oktober 2021.

Berlokasi di Bumi Perkemahan Thekelan Merbabu, Ketua relawan Nyawa Wali, Agus Purnomo mengajak mahasiswa KKN UIN Walisongo Kelompok 47 untuk ikut andil dalam kegiatan penanaman yang bertepatan dengan rangkaian acara Peringatan HUT ke-13 SAR Buser.

Baca Juga: Sambut Harlah ke-2, IPNU IPPNU Demak Adakan Lomba Kaligrafi Bersama Mahasiswa KKN UIN Walisongo

“Saya menawarkan teman-teman KKN untuk ikut dalam giat penanaman yang sekaligus bertepatan dengan acara peringatan HUT SAR Buser, mengingat giat tersebut sesuai program kerja teman-teman KKN,” ujar Agus.

“Jadi fokus utamanya adalah Tasyakuran dan Sarasehan relawan SAR Buser, yang sekaligus mengadakan kegiatan Mitigasi bencana, berupa kegiatan Penanaman Pohon dan Perawatan Sumber Mata Air di sekitar jalur pendakian Pos 1 dan 2 Gunung Merbabu Via Thekelan. Selain itu, untuk mempererat tali persaudaraan diantara rekan-rekan relawan se-Kabupaten Semarang.” lanjutnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh komunitas lintas relawan se-Kabupaten Semarang, diantaranya Nyawa Wali. Selain itu, ada sekitar 400 bibit pohon tanaman, jenis tanamannya termasuk tanaman keras. Diantaranya pohon Beringin, Akar Wangi, dan lain-lain.

Giat penanaman dan perawatan tersebut mengangkat tema, “Aku, Pohon, Air dan Kehidupan”.

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Kel. 47 mengaku antusias terhadap acara tersebut. Selain itu mereka juga dapat menambah relasi dan bersilaturahmi dengan rekan-rekan lintas relawan.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lely Purwandari: Anak Harus Memulihkan Diri Sendiri

Senin, 22 November 2021 | 18:56 WIB

Kota Semarang Tekan Angka Kematian Ibu dan Stunting

Senin, 22 November 2021 | 18:51 WIB

Menyongsong Satu Abad NU Lakpesdam Gelar Raker

Minggu, 21 November 2021 | 19:12 WIB

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 18:53 WIB

Jelang Nataru, Semarang Siap Terapkan PPKM Level 3

Sabtu, 20 November 2021 | 10:47 WIB
X