• Minggu, 28 November 2021

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Ikut Andil Dalam Kegiatan Vaksinasi Desa Nyatnyono

- Minggu, 21 November 2021 | 21:54 WIB
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Ikut Andil Dalam Kegiatan Vaksinasi Desa Nyatnyono (Ulya Nurul M)
Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Ikut Andil Dalam Kegiatan Vaksinasi Desa Nyatnyono (Ulya Nurul M)

SMOL.ID - Desa Nyatnyono menyelenggarakan program vaksinasi yang bertempat di Kantor Kepala Desa. Partisipasi masyarakat sangat luar biasa hingga banyak yang berdatangan dari luar desa maupun luar kabupaten. 

Pemerintah mengeluarkan peraturan wajib vaksin guna memutus mata rantai persebaran Covid - 19 sejak bulan Januari 2021 dan hanya diberlakukan untuk masyarakat yang sering melalukan interaksi dengan khalayak luas.

Pemberian vaksin dilakukan secara bertahap hingga akhirnya vaksinasi diberikan kepada seluruh kalangan mulai dari umur 12 tahun hingga lansia.

Baca Juga: Atasi Pengunjung Wisata Religi Tersasar, KKN UIN Walisongo Membangun Tembok Navigasi di Desa Nyatnyono

Irvan salah seorang warga Tembalang yang menerima vaksin dosis 2, mengatakan bahwa kegiatan vaksin ini menarik masyarakat untuk tidak ketinggalan dalam program pemerintah saat ini, mengenai pentingnya vaksinasi.

Selain itu, kedatangan Irvan dari Tembalang menuju Nyatnyono hanya untuk mendapatkan vaksinasi sesuai dengan program pemerintah.

 “Iya mbak, sekarang dimana dimana butuh vaksin dalam segala kepentingan. Saya nggak masalah dari Tembalang ke Nyatnyono dan rela mengantri berjam – jam untuk melakukan vaksinasi. karena saya juga bakal dapet buah dari hasil mengantri ini. Kemana – mana butuh vaksin mbak sekarang’’, ujar Irvan

Desa Nyatnyono bekerjasama oleh pihak puskesmas terdekat yaitu puskesmas Lerep. Program vaksinasi di Desa Nyatnyono ini telah dilakukan sebanyak lima kali dan sudah masuk ke dalam target penerima vaksinasi.

Dengan adanya kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh pihak Desa Nyatnyono, para penerima vaksinasi akan mendapatkan herd immunity pada tubuhnya.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lely Purwandari: Anak Harus Memulihkan Diri Sendiri

Senin, 22 November 2021 | 18:56 WIB

Kota Semarang Tekan Angka Kematian Ibu dan Stunting

Senin, 22 November 2021 | 18:51 WIB

Menyongsong Satu Abad NU Lakpesdam Gelar Raker

Minggu, 21 November 2021 | 19:12 WIB

Sekolah Nasima Jalin Kerja Sama dengan Cambridge

Minggu, 21 November 2021 | 18:53 WIB

Jelang Nataru, Semarang Siap Terapkan PPKM Level 3

Sabtu, 20 November 2021 | 10:47 WIB
X