• Minggu, 5 Desember 2021

Mbah Tohirin Ditemukan dalam Keadaan Sudah Meninggal Dunian

- Rabu, 24 November 2021 | 14:49 WIB
Tim SAR Gabungan saat mencari korban di Sungai Serang, Kabupaten Kulonprogo. (Foto : Smol.id/dok)
Tim SAR Gabungan saat mencari korban di Sungai Serang, Kabupaten Kulonprogo. (Foto : Smol.id/dok)


SMOL.ID - Tim SAR Gabungan bersama Basarnas Yogyakarta, berhasil menemukan Mbah Tohirin (80), yang hilang terseret banjir Sungai Serang, Kabupaten Kulonprogo, Rabu, 24 November 2021.

Korban warga Dusun Pagutan Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulonprogo, di bawah Jembatan Durungan, siang tadi (Rabu 24/11) pukul 11.20 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Korban hanyut di Sungai Serang, Selasa (23/11). Pencarian hari pertama, Tim SAR belum berhasil ditemukan. Sehingga Selasa malam pencarian dihentikan, baru dilanjutkan pada Rabu (24/11) pagi.

Baca Juga: Waspada Siklon Paddy! Berdampak Cuaca Ekstrem di 9 Wilayah Termasuk Jateng dan DIY

Menurut Humas Basarnas Yogyakarta, Pipit Eriyanto mengatakan, pencarian hari ke dua melibatkan SAR Gabungan dari beberapa unsur,personil SAR Gabungan yang terlibat sebanyak 100 personil.

Pencarian hari ke 2 ini, lanjut dia, SAR Gabungan di bagi menjadi 5 SRU. Untuk SRU 1 melaksanakan pencarian dengan body rafting dari LKM ke Joglo Girli sejauh 1 kilometer.

Sedangkan SRU 2 SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan body rafting dari joglo girli ke Jembatan Dayakan dengan jarak 800 meter. Kemudian, SRU 3 SAR Gabungan melaksanakn pencarian dengan body rafting dari Jembatan Dayakan ke jembatan sepur dengan jarak sekitar 1 kilometer.

Selanjutnya, SRU 4 Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian dengan body rafting dari jembatan sepur ke jembatan Durungan dengan jarak 1 km dan untuk SRU 5 menggunakan Perahu Rafting melaksanakan pencarian dari LKM ke jembatan Durungan dengan jarak 5 km.

Baca Juga: UMP DIY Naik 4,30 Persen, Disnakertrans Minta Pengusaha Patuh

Tim SAR Gabungan SRU 5 yang melakukan pencarian dengan perahu rafting menemukan korban Pukul 11.20 WIB di Jembatan Durungan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gunung Semeru Erupsi, Ganjar: Mari Saling Menguatkan

Minggu, 5 Desember 2021 | 09:48 WIB

Sukses Bisnis Gethuk Semar, Samsul Bahri Rambah Resto

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:32 WIB

Sebuah Bus Terbakar di Jalan Tol Semarang-Solo

Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:23 WIB
X