• Minggu, 5 Desember 2021

Begini Kondisi Terkini Anak Panti Asuhan Jadi Korban Pencabulan dan Penganiyaan di Malang

- Rabu, 24 November 2021 | 18:53 WIB
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo (tengah) pada saat memberikan keterangan kepada media terkait kasus penganiayaan anak berusia 13 tahun, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021).  (ANTARA/Vicki Febrianto)
Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo (tengah) pada saat memberikan keterangan kepada media terkait kasus penganiayaan anak berusia 13 tahun, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (24/11/2021). (ANTARA/Vicki Febrianto)

SMOL.ID - Anak panti asuhan korban pencabulan dan penganiayaan berusia 13 tahun di Malang kini kondisinya berangsur membaik. Namun masih mengalami trauma cukup berat.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo mengatakan, pihaknya memberikan pendampingan melalui tim trauma healing untuk proses pemulihan kondisi psikologis korban.

"Kondisi korban sudah mulai membaik. Kami memberikan pendampingan dari 'Tim Trauma Healing' Polresta Malang Kota," jelas Tinton, di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu, 24 November 2021.

Baca Juga: Sempat Foto dan Unggah di Medsos, Pelaku Penganiayaan Anak Panti Asuhan Malang Ditangkap

Menurut Tinton, saat ini korban masih dalam masa pemulihan khususnya kondisi psikologis setelah mengalami kejadian pencabulan dan juga penganiayaan. Korban sudah mulai terbuka kepada para petugas kepolisian.

Meskipun berangsur  membaik, namun kondisi psikologis korban belum 100 persen pulih. Karena itu, Polresta Malang Kota akan terus memberikan pendampingan kepada korban hingga kondisinya benar-benar membaik.

"Ini masih dalam tahap pemulihan, memang belum 100 persen. Tetapi kita akan terus berupaya untuk mengembalikan psikis korban agar membaik," tuturnya.

Sebelumnya, korban dianiaya oleh sekelompok temannya pada 18 November 2021. Kejadian tersebut bermula korban dibawa seorang pria yang kini juga jadi tersangka pencabulan, ke suatu tempat. Di sana, korban diperlakukan tidak senonoh atau dicabuli.

Kemudian istri siri pria itu, mengetahui kejadian itu dan merasa cemburu. Sang istri lalu mengajak beberapa orang temannya untuk menginterogasi korban dan melakukan tindakan kekerasan.

Baca Juga: Viral! Anak Panti Asuhan di Malang Dianiaya Istri Pelaku Pencabulan, Warganet Geram

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X