• Minggu, 28 November 2021

Polisi Berpangkat AKBP Dipukuli Anggota Pemuda Pancasila Saat Demo, 15 Orang Ditangkap

- Jumat, 26 November 2021 | 05:27 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo marah saat mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa dari Pemuda Pancasila (Foto Antara)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo marah saat mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa dari Pemuda Pancasila (Foto Antara)

SMOL.ID - Unjuk rasa digelar massa Pemuda Pancasila di depan Gedung DPR,  Senayan, Jakarta Pusat, kemarin siang diwarnai aksi pemukulan terhadap polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). 

Belum diketahui siapa pelaku pemukulan tersebut, namun 15 orang anggota ormas itu sudah ditangkap dan dijadikan tersangka karena kedapatan membawa senjata tajam dan peluru saat berdemo.

"Dalam kegiatan demo tadi kita amankan 15 tersangka. Sudah ditetapkan tersangka, sudah diperiksa tadi di awal," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Junimart Girsang Minta Maaf ke Pemuda Pancasila Soal Pernyataan Bubarkan Ormas Bikin Onar

Zulpan mengungkapkan, total ada 21 orang yang ditangkap dan 15 orang telah ditetapkan sebagai tersangka lantaran terbukti membawa senjata tajam saat mengikuti unjuk rasa.

"Semua membawa senjata tajam. Ini senjata tajam yang sebenarnya tidak perlu dibawa karena membahayakan orang lain," ujar Zulpan.

Dia mengungkapkan, lima orang masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik dan satu orang lainnya masih diperiksa secara terpisah atas dugaan pengeroyokan terhadap Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Dermawan Karosekali.

Ke-15 tersangka itu langsung ditahan oleh pihak Kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan intensif. "Ini nanti kita periksa lanjutan dan dilakukan penahanan," kata Endra Zulpan.

Adapun pasal yang dipersangkakan kepada 15 tersangka tersebut, yakni Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang senjata tajam.

Sebelumnya, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Sambodo Purnomo Yogo marah setelah mengetahui anggotanya dipukuli oleh massa itu

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Sunda Kelapa Ancol

Sabtu, 27 November 2021 | 19:09 WIB
X