• Minggu, 28 November 2021

KBO Ditlantas AKBP Dermawan Dikeroyok Massa PP, Kapolres: Pelaku Diserahkan ke Kami? atau Kami Kejar!

- Jumat, 26 November 2021 | 05:59 WIB
Massa Pemuda Pancasila (PP) melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/DPD/MPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021).  ((ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi))
Massa Pemuda Pancasila (PP) melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR/DPD/MPR, Jakarta, Kamis (25/11/2021). ((ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi))

SMOL.ID - Kepala Bagian Operasional (KBO) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Karosekali dikeroyok dan dipukuli ramai-ramai oleh massa Pemuda Pancasila (PP) saat berdemo.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi marah dan geram. Dia meminta oknum anggota Pemuda Pancasila yang mengeroyok segera diserahkan ke polisi atau akan dikejar sampai tertangkap.


"Anggota kami justru dianiaya oleh rekan-rekan ini. Saya minta pelaku diserahkan atau kami kejar," kata Hengki saat berorasi di atas mobil komando PP, Kamis, 25 November 2021.

Baca Juga: Polisi Berpangkat AKBP Dipukuli Anggota Pemuda Pancasila Saat Demo, 15 Orang Ditangkap

Hengki mengatakan Kepala Bagian Operasional (KBO) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Karosekali sebagai anggota yang berperan mengamankan aksi, justru dipukuli dan dikeroyok oleh anggota PP.

Padahal selama aksi berjalan, aparat kepolisian tidak melakukan penghalauan atau kekerasan terhadap pengunjuk rasa.

Baca Juga: Junimart Girsang Minta Maaf ke Pemuda Pancasila Soal Pernyataan Bubarkan Ormas Bikin Onar

"Kami yang melayani rekan-rekan, justru dipukuli, dikeroyok. Apakah ini tujuan rekan-rekan datang kemari? Pamen kami luka-luka. Darah di mana-mana. Apakah kami tadi keras sama anda" Apa menghalangi kegiatan saudara?" kata Hengki geram.

Hengki pun meminta pimpinan aksi unjuk rasa anggota ormas dengan ciri khas seragam hitam dan oranye itu untuk bertanggung jawab.***

 

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kapal Motor Terbakar di Pelabuhan Sunda Kelapa Ancol

Sabtu, 27 November 2021 | 19:09 WIB
X