• Senin, 24 Januari 2022

Pemuda Pancasila Karanganyar Protes Junimart Girsang

- Jumat, 26 November 2021 | 11:24 WIB
Pemuda Pancasila Karanganyar mengadakan apel menuntut dan menolak Junimart Girsang, anggota DPR dari PDIP yang meminta PP dibubarkan.
Pemuda Pancasila Karanganyar mengadakan apel menuntut dan menolak Junimart Girsang, anggota DPR dari PDIP yang meminta PP dibubarkan.

SMOL.ID – Buntut laporan anggota DPR RI Junimart Girsang pada dagri agar membubarkan ormas yang terlibat perkelahian sesama ormas di Jakarta, Pemuda Pancasila Karanganyar protes keras. Bahkan jika itu diteruskan mereka menuntut anggota Komisi II itu dipecat saja dari keanggotaan di DPR RI.

Sebagaimana diwartakan, oknum Pemuda Pancasila berkelahi dengan oknum anggota Forum Betawi Rembug di Jakarta. Akibat perkelahian itu memantik anggota DPR RI dari PDIP Junimart Girsang melapor ke Mrndagri untuk mencabut izin dan membubarkan ormas yang terlibat perkelahian itu. Walau tidak menyebut langsung Pemuda Pancasila, namun arahnya tentu saja ke PP.

‘’Ini yang membuat kami tidak terima. Sebab yang berkelahi itu oknum. Bukan organisasi. Ibaratnya jika ada pejabat atau anggota DPR korupsi tentu bukan DPR yang dibubarkan. Sama halnya dengan kasus PP yang anggotanya berkelahi tapi PP yang minta dibubarkan, kata Desto Untung Raharjo, Majlis Pembina Organisasi PP Karanganyar, Jumat (26/11).

Baca Juga: Begini Kondisi AKBP Dermawan Usai Dikeroyok Massa Pemuda Pancasila saat Demo

Ratusan panggota PP Karanganyar mengadakan apel di tepi jalan di depan markas PP di Jl Lawu Karanganyar, menyatakan sikap menolak Junimart Girsang dan meminta dia dipecat dari DPR RI. Usulannya itu tidak masuk akal.

Desto memberi contoh PP Karanganyar yang sudah bermetamorfosis menjadi ormas dengan kegiatan sosial, bela negara dan Pancasila. PP sudah berubah menjadi organisasi yang humanis dan mengabdi sepenuhnya untuk masyarakat. Dan itu juga di semua daerah, dan tentu nasional.

Karena itu tidak adil kalau ada anggota yang terlibat perkelahian tapi yang disalahkan organisasinya. Karena itu Junimart Girsang salah alamat. Karena itu kami menyatakan sikap menolak usulan Junimart Girsang itu.

Baca Juga: Padahal Bersahabat dengan Ketuanya, Kapolres Jakpus Jadi Miris Pemuda Pancasila Keroyok Perwira Polisi

Dalam kesempatan itu Desto membacakan pernyataan sikap resmi yang ditandatangani Ketua MPC PP Karanganyar Disa Ageng Aliven yang sedang ada di Jakarta. Pernyataan sikap itu didukung oleh semua anggota PP Kaarnganyar.

Sebagian anggota juga menimpali adanya kasus perkelahian anggota PP dengan aparat. Itu juga sama dilakukan oknum.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PT Pertamina Pastikan Pasokan BBM ke DIY Aman

Senin, 24 Januari 2022 | 19:04 WIB

Knalpot Brong, Adu Kuat Polisi dan yang Memproduksi

Senin, 24 Januari 2022 | 15:25 WIB

Pengurus Prisai Sakti Mataram Cabang Sleman Dilantik

Senin, 24 Januari 2022 | 15:20 WIB

Kader PDIP Karanganyar Tanam Pohon Petai

Minggu, 23 Januari 2022 | 20:04 WIB

Bahasa Jawa Kurang Mendapat Perhatian

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:40 WIB
X