• Sabtu, 22 Januari 2022

Polisi Ringkus Komplotan Perampok Spesialis Perkantoran di Semarang

- Jumat, 26 November 2021 | 17:31 WIB
Lima anggota komplotan perampok i spesialisasi s perkantoran yang memiliki brankas penyimpan uang saat pers rilis di Ditkrimum Polda Jateng di Semarang, Jumat.  ((ANTARA/ I.C Senjaya))
Lima anggota komplotan perampok i spesialisasi s perkantoran yang memiliki brankas penyimpan uang saat pers rilis di Ditkrimum Polda Jateng di Semarang, Jumat. ((ANTARA/ I.C Senjaya))

SMOL.ID - Lima orang anggota komplotan perampok spesialis brankas perkantoran diringkus tim Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah. Dari aksi kejahatannya, komplotan itu berhasil meraup uang sebesar Rp1,2 miliar.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol Juhandhani mengatakan, dari hasil pemeriksaan terhadap para tersangka, mereka sudah beraksi di empat lokasi berbeda.

"Mereka sudah beraksi di Kabupaten Semarang, Batang, Wonogiri, dan Kendal sejak Maret 2020 hingga saat ini," katanya, di Semarang, Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Polresta Surakarta Selidiki Kasus Perampokan yang Tewaskan Satu Orang

Beberapa perkantoran yang menjadi sasaran pelaku di antaranya kantor PT CJ Cheiljedang Suroda di Kabupaten Batang, PT Green Fashion Indonesia di Kabupaten Semarang, PT Nesia Pan Pacific Clothing di Kabupaten Wonogiri, serta kantor PTPN IX Kebun Merbuh di Kabupaten Kendal.

Para pelaku diringkus tim yang dipimpin langsung Kasubdit Jatanras Ditkrimum Polda Jawa Tengah AKBP Agus Puryadi di beberapa tempat berbeda. Dalam aksinya para tersangka memiliki peran yang berbeda-beda.

"Ada yang berperan sebagai pengemudi mobil yang mengangkut para pelaku, ada pula yang berperan sebagai eksekutor pembongkar brankas," katanya.

Baca Juga: Perampokan Setengah Miliar di Semarang Direka Ulang, Pelaku Lepas Tembakan

Komplotan ini, menurut dia, hanya membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk beraksi membongkar brankas yang sudah menjadi targetnya.

Dari keempat lokasi tersebut, lanjut dia, total uang hasil rampokan mencapai Rp1,2 miliar.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Terkini

Jokowi Soroti Kasus Investasi Bodong Makin Marak

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:50 WIB
X