• Senin, 24 Januari 2022

Formula E Segera Digelar 4 Juni 2022, PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi

- Sabtu, 27 November 2021 | 09:51 WIB
Formula E Segera Digelar 4 Juni 2022, PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi (Foto Antara)
Formula E Segera Digelar 4 Juni 2022, PDIP dan PSI Ngotot Interpelasi (Foto Antara)

SMOL.ID - Meski ajang balap mobil listrik atau Formula E segera digelar 4 Juni 2022 mendatang, namun rupanya tak menghentikan niat Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) dan PSI untuk melanjutkan interpelasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyatakan tidak menghalang-halangi penyelenggaraan Formula E. Namun pihaknya bersama PSI tetap akan melanjutkan interpelasi untuk meminta penjelasan Pemprov DKI soal anggaran commitment fee Rp560 miliar untuk Formula E yang anggarannya diambil dari ABPBD DKI Jakarta 2019 - 2020.


"Silakan saja, Fraksi PDIP bukan mau otak atik (Formula E)," kata Gembong, di Jakarta, Jumat, 26 November 2021.

Baca Juga: Jakarta Jadi Tuan Rumah Formula E Seri ke- 8 2022

Gembong juga megaku tidak mempermasalahkan penunjukan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menjadi ketua panitia pengarah (SC) dan Wakil Ketua DPR RI Ahmad Sahroni sebagai ketua panitia pelaksana (OC) Formula E .

Menurutnya itu wewenang yang dimiliki pihak eksekutif dan penyelenggara.

"Teknis pelaksanaan urusan eksekutif-lah dan eksekutif kan sudah mendelegasikan kepada Jakpro, itu urusan Jakpro, kita tidak ikut campur urusan itu. Urusan Jakpro sama eksekutif, silakan mau mengajak siapa, itu haknya eksekutif dan penyelenggara," ujar Gembong.

Sebelumnya, Gembong mengatakan, hak interpelasi balap mobil listrik atau Formula E belum berakhir. Usulan interpelasi Formula E dapat dinyatakan berakhir setelah adanya pembahasan di rapat paripurna DPRD DKI Jakarta.

"Belum berakhir, untuk mengakhiri interpelasi di paripurna, bukan di warung kopi," tandasnya.

Sementara itu, saat diwawancana dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, Aniews Baswedan merasa aneh dengan pengajuan hak interpelasi Formula E oleh Fraksi PDI dan PSI itu. Karena agenda Formula E itu juga sudah disetujui oleh DPRD sendiri.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

6 Kebijakan Ketat PLN, Cegah Penyebaran Covid-19

Minggu, 23 Januari 2022 | 11:44 WIB

Salam Pancasila Sebagai Salam Kebangsaan

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:16 WIB
X