• Kamis, 27 Januari 2022

Gadaikan 13 Mobil Rental, Pasutri di Brebes Ini Diciduk Polisi

- Sabtu, 27 November 2021 | 13:04 WIB
Gadaikan 13 Mobil Rental, Pasutri di Brebes Ini Diciduk Polisi (Humas Res Brebes)
Gadaikan 13 Mobil Rental, Pasutri di Brebes Ini Diciduk Polisi (Humas Res Brebes)

SMOL.ID - Dua orang merupakan pasangan suami istri berinisial FA, 27, dan IP, 38 warga Bantarkawung, Brebes Jawa Tengah, terpaksa digelandang ke Polres Brebes karena diduga telah menggelapkan 13 mobil rental.

Dalam pemeriksaan, pasutri itu mengaku telah menggelapkan 13 mobil  rental termasuk salah sataunya milik MT, 41 untuk digandaikan.

Tiap satu mobil yang digandaikan putri itu mendapatkan untung Rp20 juta hingga Rp30 juta. Sehingga, total uang yang diraubnya dari aksi kejahatan itu sebanyak Rp250 juta.

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto menjelaskan awal mulanya, korban berinisial MT datang ke Polsek Paguyuban, Brebes melaporkan dugaan penggelapan itu.

Baca Juga: Waspada! Penipuan Model Baru Melalui Fitur Instastory Instagram

Kronologinya, 15 Oktober 2021, FA dan IP menyewa mobil jenis Toyota Avanza dengan nomor polisi B 2862 TOF untuk ke Jakarta.

Namun, selama empat hari mobil tidak dikembalikan dan tidak ada penjelasan apapun dari pasutri itu. Hingga satu bulan ditunggu, tetap saja tidak ada kabar dari keduanya.

Dari situ, kemudian MT melaporkan ke polisi dan ditindaklanjuti oleh Satreskrim Polres Brebes.

Dari hasil penyelidikan, rupanya MT bukanlah satu-satunya korban. Sebab masih ada 12 mobil lain yang telah digelapkan oleh mereka. Keduanya pun berhasil ditangkap di rumahnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengamankan mobil-mobil yang digelapkan oleh pelaku. Satu mobil masih dalam pengejaran.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Haryanto: PTM Seharusnya Dua Shift

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:14 WIB

Pemprov Jateng Targetkan 3 Besar MTQ ke-29 Kalsel

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:01 WIB
X