• Sabtu, 22 Januari 2022

Polres Pemalang Bongkar Tempat Produksi Uang Palsu di Indramayu

- Sabtu, 27 November 2021 | 15:18 WIB
Polres Pemalang Bongkar Tempat Produksi Uang Palsu di Indramayu (Humas Res Pemalang)
Polres Pemalang Bongkar Tempat Produksi Uang Palsu di Indramayu (Humas Res Pemalang)

SMOL.ID - Sebuah rumah yang dijadikan tempat produksi uang palsu atau upal di Indramayu Jawa Barat dibongkar tim Satuan Reserse Kriminal Polres Pemalang. Mesin cetak dan peralatan lain untuk meproduksi uang palsu disita.

Selain itu polisi juga mengamankan 1.034 lembar uang palsu siap edar.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, kasus itu terungkap bermula dari informasi adanya peredaran uang palsu dari Jawa Barat menuju Pemalang Jawa Tengah.

Setelah diselidiki, polisi medekteksi seoang pria bernama ES, 57 warga Tasikmalaya, Jawa Barat hendak menjual uang palsu kepada seseorang di Pemalang.

Baca Juga: Polri Ungkap Peredaran Upal di 4 Kota, Ada Jaringan Demak dan Sukoharjo

“Berawal dari informasi masyarakat yang mendengar adanya seseorang yang akan menjual uang rupiah palsu di Moga, personel Satreskrim Polres Pemalang langsung bergerak untuk mengamankan tersangka,” kata Kapolres.

Sesampai di Jalan Raya Moga, ES ditangkap dan digeledah. Di dalam tasnya terdapat uang palsu pecahan Rp100 ribu sebanyak 210 lembar.

Dari hasil pemeriksaan, ES mengaku akan menjual uang palsu itu ke seseorang yang tinggal di Kecamatan Moga, Pemalang. Uang palsu sebanyak 210 lembar dijual Rp 7 juta.

“Diduga, ES akan menjual mata uang rupiah palsu dengan harga Rp. 7 Juta untuk 210 lembar mata uang rupiah palsu dengan pecahan nominal Rp. 100 ribu,” ungkap Kapolres.

Baca Juga: Polisi Ringkus 3 Pengedar Upal saat Belanja di Pasar Ngaliyan Semarang

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X