• Sabtu, 22 Januari 2022

Kasus Dukun Pengganda Uang di Magelang Racuni 4 Orang Hingga Tewas Direka Ulang

- Sabtu, 27 November 2021 | 16:36 WIB
Kasus Dukun Pengganda Uang di Magelang Racuni 4 Orang Hingga Tewas Direka Ulang (Polres Magelang)
Kasus Dukun Pengganda Uang di Magelang Racuni 4 Orang Hingga Tewas Direka Ulang (Polres Magelang)

SMOL.ID - Kasus seorang dukun pengganda uang di Magelang yang meracuni empat orang dengan sianida direka ulang.

Reka ulang menghadirkan tersangka dukun pengganda uang berinisial IS, 57 warga Sutopati, Kajoran, Magelang itu digelar di halaman belakang Polres Magelang.

Selama kurang lebih satu jam rekontruksi berlangsung, tersangka dukun pengganda uang didampingi pengacara, dihadiri para saksi dan disaksikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang.

Dalam rekontruksi itu ada 47 adegan untuk tiga kasus kejadian dengan jumlah korban empat orang. Dua kasus terjadi pada tahun 2020 dengan korban dua orang.

Baca Juga: Akibat Ditipu Dukun Pesugihan, 2 Warga Magelang Tewas Tertipu Minum Racun

Kemudian satu kasus kejadian pada tahun 2021 dengan korban dua orang, sehingga tiga kasus kejadian tersebut jumlah korban ada empat orang

Pada adegan ke 10 tampak dukun pengganda uang itu memperagakan bagaimana cara mencampur potassium dengan air putih untuk para korbannya.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP Muhammad Alfan AM mengungkapkan, pada pencampuran obat potassium yang mengandung sianida dengan air putih terjadi pada adegan ke 10.

“Iya pada adegan ke 10 bagaimana tersangka IS ini mencampur obat potassium dengan air putih,” jelasnya.

Sementara Jaksa Penuntut Umum dari Kejari Magelang Tata Hendrata, menuturkan dari rekontruksi ulang sudah tergambar jelas dugaan pembunuhan berencana dilakukan IS dukun pengganda uang itu.

Halaman:

Editor: Lina Setiawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X