• Minggu, 23 Januari 2022

Operasi Berlanjut, Puluhan Motor Knalpot Brong di Karanganyar Disita Polisi

- Minggu, 28 November 2021 | 14:32 WIB
Polisi menyita motor berknalpot brong. Operasi knalpot akan terus berlanjut.
Polisi menyita motor berknalpot brong. Operasi knalpot akan terus berlanjut.

SMOL.ID – Operasi knalpot berlanjut. Sudah lebih dari tida pekan ini Polres Karanganyar melakukan operasi motor knalpot brong. Dan sudah ratusan motor dijaring, namun seakan tidak ada jeranya pengendara memodifikasi motor dengan suara memekakkan telinga itu.

Kanit Turjawali Satlantas Ipda Marindra yang memimpin jalannya operasi di Sumokadu dan di Cemorokandang, Tawangmangu mengatakan, pengendara seakan menantang petugas. Betah mana operasi petugas dengan modifikasi yang dilakukan pemilik motor.

‘’Keluhan masyarakat sudah sangat banyak. Setiap hari ada saja keluhan itu. Dan selama pandemi ini operasi memang agak sedikit kendor sehingga pengendara motor modif merajalela. Dan mereka tidak peduli masyarakat mengeluh,’’ katanya, Minggu (28/11).

Baca Juga: Sebanyak 286 Taekwondo Karanganyar Berlaga di Kejurda

Karena itu kondisi sudah landai, maka operasi digalakkan terus. Setiap minggu besamaan dengan merebaknya wisata, operasi kita lakukan. Tidak ada ampun bagi knalpot brong. Pasti kita sita dan kita amankan,’’ kata Marindra.

Dan memang pengendara banyak keluar saat musim piknik. Karena itu setiap minggu mesti kita dapat puluhan motor. Seperti saat ini, ada lebih dari 30 motor kita sita. Pemiliknya bisa mengambil kendaraannya kalau knalpot brong diganti knalpot sesuai spesifikasi kendaraan.

Pada umumnya mereka mesti mengambil ke Polres Karanganyar, sebab kendaraannya bagus-bagus, mulai motor matic sampai Kawasaki Tiger yang harganya puluhan juta. Dan knalpot brong itu juga tidak sembarangan harganya dari ratusan ribu sampai jutaan.

Umumnya setelah diganti sesuai speknya suara kendaraan jadi halus. Artinya ada kesengajaan agar suara memekakkan telinga. Dan mereka bangga itu. Karena itu demi kenyamanan masyarakat, kita operasi terus.

Baca Juga: Nataru, Polres Karanganyar Siagakan Semua Sarana dan Prasarana

Bayangkan kalau kendaraan itu lewat di muka masjid atau gereja pas dipakai aktifitas ibsdah, keterlaluan betul itu pemakainya, sebab mengganggu obadah masyarakat. Sehingga sewajarnya jika polisi terus mengoperasi.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X