• Minggu, 23 Januari 2022

Gowes Akademik Mau ke San Fransico

- Minggu, 28 November 2021 | 17:28 WIB
Para rektor dan dosen Perguruan Tinggi Yogyakarta saat bersepeda bersama. (Foto : Smol.id/dok)
Para rektor dan dosen Perguruan Tinggi Yogyakarta saat bersepeda bersama. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Di tengah Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, olahraga bersepeda sangat bermanfaat faedahnya. Selain menyehatkan badan, tapi juga bisa meningkatkan imun.

Ketua Gowes Akademik Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc mengatakan itu pada Gowes bersaman para akademisi putaran dua dengan mengambil start dan finish di Kampus Universitas Achmad Dahlan (UAD) Ringroad, Selatan, Sabtu (27/11).

Prof Dr Edy Suandi Hamid yang juga Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta, menyampaikan kesannya, Gowes menjadi sarana olahraga yang sangat sederhana, merakyat, dan yang paling penting membuat pesepeda sehat.

Baca Juga: DPRD DIY Syahlan RAPBD DIY Rp 5,5 Triliun

Ditengah rutininas berpikir dan mengurus birokrasi kampus, lanjut dia, tentu mendatangkan rasa jenuh dan penat. Itulah yang dirasakan para ilmuan dan intelektual kampus di berbagai universitas di Yogyakarta.

Oleh karena itu, dalam rangka melepas rasa suntuk tersebut, mereka memilih cara sederhana tapi mudah dijangkau yang mereka namakan Gowes akademik.

Aksi bersepeda santai bersama-sama itu dikomandoni oleh Ketua Gowes Akademik Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, MEc yang juga Rektor Universitas Widya Mataram.

Gowes diikuti oleh para dosen dan pimpinan yang tergabung dalam Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta (Aptisi) DI Yogyakarta dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V DI Yogyakarta Kegiatan berkala.

Kegiatan yang digelar setiap dua bulan tersebut, pada putaran kedua, Sabtu (27/11) dan bertindak sebagai host dan tuan rumah Rektor Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Dr. Muchlas Arkanuddin, MT.

Baca Juga: Jangan Sembarangan Beri Uang ke Pengemis di DIY, Kalau Tak Ingin Dipidana Seperti 3 Orang Ini

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Artikel Terkait

Terkini

X