• Sabtu, 22 Januari 2022

Wisatawan Kebun Raya Bogor yang Belum Vaksinasi ‘Diusir’ Polisi Dan Diarahkan ke Sentra Vaksin Tersedia

- Senin, 29 November 2021 | 17:14 WIB
Wisatawan Kebun Raya Bogor yang Belum Vaksinasi ‘Diusir’ Polisi Dan Diarahkan ke Sentra Vaksin Tersedia (Asep Supriyanto)
Wisatawan Kebun Raya Bogor yang Belum Vaksinasi ‘Diusir’ Polisi Dan Diarahkan ke Sentra Vaksin Tersedia (Asep Supriyanto)

SMOL.ID - Polresta Bogor Kota melakukan penjagaan di kawasan Sistem Satu Arah (SSA) dan Kebun Raya Bogor mulai akhir pekan ini hingga pergantian tahun baru 2021/2022.

Penjagaan tersebut dilakukan untuk membatasai mobilisasi masyarakat untuk mengantisipasi lonjakan Covid-19 pada libur Natal dan tahun baru.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Susatyo Purnomo Condro memberi keterangan bahwa ada 800 personel gabungan yang berjaga di sekeliling Kebun Raya Bogor.

Baca Juga: PPKM Level 3 di Seluruh Indonesia Dimulai 24 Desember Hingga 2 Januari, Berikut Penjelasan Aturan Lengkapnya

Personel polisi tersebut melakukan pemeriksaan kartu vaksin kepada siapapun yang akan memasuki Kebun Raya Bogor atau pejalan kaki yang berada di luar Kebun Raya Bogor.

Berdasarkan kesepakatan Satgas Covid-19 Kota Bogor, kawasan SSA dan semua tempat wisata di kota Bogor merupakan kawasan wajib vaksin dan protokol kesehatan.

“Kita membagi menjadi lima tim, jadi sepanjang SSA ini ada lima tim berjejer, setiap 50 meter. Nanti ada pemeriksaan baik pemeriksaan ring dalam maupun ring luar. Termasuk para pesepeda. Kita cek vaksinnya, kalau enggak ada, mohon maaf silakan keluar SSA,” ujar Susatyo Purnomo Condro, Kapolresta Bogor Kota.

Baca Juga: Dituduh Ambil Keuntungan dari Tes PCR Covid-19, Luhut Binsar Pandjaitan Siap Diaudit Agar Ada Bukti

Menurut Susatyo, penjagaan yang dilakukan di tempat wisata tersebut akan dilakukan setiap akhir pekan.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jokowi Soroti Kasus Investasi Bodong Makin Marak

Jumat, 21 Januari 2022 | 08:50 WIB
X