• Minggu, 23 Januari 2022

Dinkes Kota Semarang Juara 1 IT Kesehatan

- Senin, 29 November 2021 | 18:47 WIB
dr Abdul Hakam Sp.PD (SM/dok )
dr Abdul Hakam Sp.PD (SM/dok )


 
SMOL.ID - Setelah melalui proses penjurian ketat, Dinkes Kota Semarang, kemarin meraih penghargaan Indonesia Healthcare Innovation Awards IV-2021 (IHIA IV-2021) kategori IT Kesehatan.

Seleksi babak penjurian IHIA-V telah diselenggarakan secara virtual pada 20 – 21 November 2020 dengan para juri yang berasal dari perwakilan 18 institusi/organisasi termasuk didalamnya Kemenkes RI, Kemenristek/BRIN dan LIPI.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang dr M Abdul Hakam Sp.PD menjelaskan, urut-urutan juara 1, 2 dan 3 yaitu Kota Semarang, DKI Jakarta dan Kota Bandung.

Baca Juga: Kunjungi Proyek Tol Semarang-Demak Seksi II, Ganjar Pranowo: Target Selesai 28 Oktober 2022
 
Sebelumnya tahap final terdapat 10 finalis IHIA V-2021 pada masing-masing kategori. Tahapan yang dilakukan ialah proses penilaian untuk menetapkan peraih medali dalam lima kategori inovasi, yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu (SPGDT), Mutu Pelayanan Kesehatan (MPK), Alat Kesehatan (ALKES) dan Teknologi Informasi Kesehatan (TIK).
 
‘’Indonesia Healthcare Innovation Awards IV-2021 (IHIA IV-2021) digelar bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, BKKBN, dan organisasi/institusi di bidang kesehatan lainnya, sebagai rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional, dengan tema Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku,” kata Hakam.

IHIA V-2021 sendiri dirangkai dengan agenda lainnya yakni Indonesia Healthcare Innovation Expo (IHIE II- 2021) dan IndoHCF Annual Scientific Meeting (IASM VIII-2021).
 
Meskipun penganugerahan Indonesia Healthcare Innovation Awards IV-2021 (IHIA IV-2021) dilakukan secara daring, namun tidak mengurangi kemeriahan acara tersebut.

Penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi kepada instansi/pemda, individu/kelompok perorangan, akademisi dan berbagai pihak lainnya yang telah berhasil melakukan inovasi dalam upaya mendukung program kesehatan nasional serta meningkatkan pelayanan kesehatan di Indonesia. (B13-)***

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perjanjian Perkawinan Itu Penting, Mengapa?

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:25 WIB
X