• Sabtu, 22 Januari 2022

Di Jateng dan DIY, NasDem Bertekad Menjadi Pemenang Kedua

- Selasa, 30 November 2021 | 09:56 WIB
Upacara pembukaan Rakorwil Partai NasDem di Pelataran Candi Prambanan. (Foto : Smol.id/dok)
Upacara pembukaan Rakorwil Partai NasDem di Pelataran Candi Prambanan. (Foto : Smol.id/dok)

SMOL.ID - Pada pesta demokrasi 2024 mendatang Partai NasDem Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), mentargetkan sebagai pemenang pemilu setidaknya bisa duduk di nomor dua di Jateng maupun DIY.

Ketua Pemenangan NasDem Jawa III (DIY-Jawa Tengah), Sugeng Suparwoto mengatakan itu dihadapan peserta Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Jateng dan DIY di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta, Senin (29/11) malam.

Agenda ini menjadi rangkaian perayaan 1 dekade Partai NasDem. Menurutnya, ada sejumlah tantangan dan capaian, termasuk target penambahan kursi parlemen.

Baca Juga: NasDem Sudah Kantongi Nama Calon Presiden 2024

Rakorwil ini, lanjut Sugeng Suparwoto, merupakan bagian dari proses konsolidasi Partai. "Nasdem terus melakukan SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, and threats). Kami pada tahun 2024 bercita-cita menang Pemilu," paparnya.

Rakorwil ini menjadi tempat menyiapkan infrastruktur Partai, salah satunya dengan menyusun kepengurusan hingga unit terkecil, yaitu desa dan kelurahan yang tersebar di seluruh daerah di Indonesia.

Saata ini kepengurusan di tingkat desa dan kelurahan sudah 85%, dan ditargetkan tuntas 100% pada akhir tahun ini. Sugeng juga menyebut, Jateng dan DIY sangat strategis dalam konstelasi politik Indonesia.

Jawa Tengah memiliki 77 kursi DPR RI dan DIY ada 8 kursi DPR RI. Sementara perolehan kursi NasDem di DIY-Jateng terdiri dari 5 kursi DPR RI dari Dapil Jawa Tengah dan 1 kursi DPR RI dari Dapil DIY.

Di tingkat Provinsi, NasDem meraih 6 kursi. Masing-masing 3 di DIY dan 3 Jateng. Sementara di tingkat Kabupaten/Kota se Jateng, NasDem meraih 79 kursi. Sementara Kabupaten/Kota se DIY berjumlah 16 kursi.

NasDem menyadari, Jawa Tengah adalah basis dari PDIP. Namun, pihaknya tidak patah arang untuk meraih kemenangan di Jawa Tengah. "Partai NasDem bisa memenangkan Pemilu kalau di Jawa Tengah minimal nomor II," jelas dia.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 184 Pemenang Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:02 WIB

Jateng Borong Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:21 WIB
X