• Sabtu, 22 Januari 2022

Dubes Bangladesh Temui Ganjar, Bahas Kerjasama UMKM, Pendidikan Hingga Farmasi

- Selasa, 30 November 2021 | 17:51 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo menerima Wakil Walikota Bontang Kalimantan Timur dalam rangka studi banding terkait Smart City di Jawa Tengah. Selasa (30/11) (dok SMOL.ID)
Gubernur Ganjar Pranowo menerima Wakil Walikota Bontang Kalimantan Timur dalam rangka studi banding terkait Smart City di Jawa Tengah. Selasa (30/11) (dok SMOL.ID)

SMOL.ID - Duta Besar Bangladesh untuk Indonesia, Mohammad Mostafizur Rahman menemui Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (30/11).

Didampingi sejumlah koleganya, Mostafizur ingin menjajaki potensi kerjasama antara Bangladesh dan Jawa Tengah.

Pertemuan yang digelar di ruang rapat Gedung A lantai 2 kantor Pemprov Jateng itu berlangsung hangat. Kepada Ganjar, Mostafizur mengatakan bahwa kerjasama antara Bangladesh dengan Indonesia sudah terjalin baik sejak lama.

Baca Juga: Bea Cukai Solo Musnahkan Barang Sitaan, Mulai Rokok hingga Pakaian Impor

"Sejak kemerdekaan, Bangladesh dan Indonesia sudah terjalin kerjasama bilateral yang baik. Maka kami datang ke sini untuk melihat potensi lain yang ada di Jawa Tengah.

Kami tertarik karena Jateng memiliki potensi besar dan iklim yang cukup mirip dengan Bangladesh," katanya.

Mostafizur menambahkan, banyak kerjasama yang bisa direalisasikan antara Bangladesh dan Jateng. Diantaranya bidang UMKM, pendidikan, pariwisata dan farmasi.

"Kami tentu akan mengidentifikasi lebih lanjut, tapi yang paling dekat bisa dilakukan adalah kerjasama di bidang pendidikan.

Kami ingin menghubungkan antara universitas di Bangladesh dan di Jawa Tengah agar bisa melakukan pertukaran pelajar, dosen dan sumber daya lainnya," jelasnya.

Halaman:

Editor: Syadza Haniya Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berikut 184 Pemenang Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 20:02 WIB

Jateng Borong Baznas Award 2022

Rabu, 19 Januari 2022 | 19:21 WIB
X