• Minggu, 23 Januari 2022

Sukses Bisnis Gethuk Semar, Samsul Bahri Rambah Resto

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 13:32 WIB

SMOL.ID – Setelah memetik sukses memproduksi gethuk Semar berpusat di Karangpandan, Karanganyar, Samsul Bahri, anggota DPRD Karanganyar dari PKS (Partai Keadilan Sejahtera) merambah ke bisnis kuliner Resto Semar di Gayamdompo, Karanganyar di tepi jalan besar menuju Tawangmangu.

‘’Ide awal bisnis resto ini setelah banyak bertemu berbagai kalangan dan juga pengalaman sendiri, orang berdarmawisata itu pertama tujuan atau destinasi wisata, kemudian resto tempat makan. Baru kalau punya uang lebih membawa oleh-oleh makanan khas atau barang kerajinan khas,’’ kata dia saat syukuran di restonya, Sabtu (4/12).

Karena dia sudah sukses justru di bidang makanan khas untuk oleh-oleh, yaitu Gethuk Semar, maka dia mengembangkan sayap untuk menyediakan restoran menjual aneka sajian makan untuk pengunjung yang berpiknik atau masyarakat yang saat ini euphoria piknik.

Baca Juga: Sunardi, Warga Ngijo Terima Hadiah Mobil Xpander dari Bank Jateng Karanganyar

Untuk itu dia sudah bekerja sama dengan mengundang seluruh trvel biro wisata di Yogyakarta dan Solo yang biasa mengatur perjalanan piknik warga ke Tawangmangu dan Ngargoyoso. Setiap Sabtu dan Minggu dua destinasi wisata di puncak Lawu itu penuh.

Nah, masukan dari biro travel, mereka biasanya membawa wisatawan makan siang di Tawangmangu dan malam hari ke resto di Solo. Nah makan malam inilah yang dia incar agar masuk ke restonya.

Aneka makanan sudah disiapkan, dan chef atau koki utamanya istrinya sendiri Nurul Retno yang untuk menyajikan masakan enak dibawanya keliling resto di Jateng dan Yogyakarta agar sajiannya sesuai dengan selera warga yang piknik.

Misalnya untuk menu Soto maka dia ajak ke resto soto terenak di Solo, dan sesudfah itu disuruh memasak sampai pas dengan soto yang enak itu. Begitu juga saat memasak soto semarang khas Pak No, diajaknya ke Semarang dan dicoba masak agar sesuai dengan soto Pak No semarang.

Baca Juga: Dua Wanita Tertangkap Polisi Jadi Pengedar Narkoba di Karanganyar

Begitu juga gudeg Yogya, Sate Blothongan di Ungaran, ayam goreng kalasan, tongseng kepala sapi, gulai kepala ikan. Biasanya istrinya memasak sampai berkali-kali, baru ketika Samsul Bahri merasakan enak, maka ramuan terakhir ini yang dipakai.

Halaman:

Editor: Salman Al Farisi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X